10 Kastil dan istana yang menarik di dunia

10 Kastil dan istana yang menarik di dunia

10 Kastil dan istana yang menarik di dunia – Mungkin selama ini kita hanya perneh mendengar dan melihat kastil atau istana hnya di sebuah dongeng atau cerita fiksi yang sudah beredar selama ini.Dari berbagai media ataupun cerita bahwa kastil maupun istana merupakan tempat megah dan rumah bagi pemerintahan yang menganut kerajaan.Padahal di dunia masih ada kastil atau pun istana yang masih bisa kita lihat di dunia ini.

 10 kastil dan istana yang menarik di dunia

1. Istana Potala di Tibet

Istana potala di Tibet yang bertengger di atas bukit Marpo RI 130 meter di atas lembah Lhasa yang merupakan struktur monumen yang terbesar di Tibet.Istana ini di bangun atas perintah oleh kaisar Songsen Gampo memutuskan untuk membangun istana di atas bukit .Pembangunan yang dimulai pada 1645 pada masa pemerintahan Dalai Lama kelima dengan 1648 Yang Poetrang Karpo atau white palace selesai.Konstruksi ini memerlukan tenaga kerja  lebih dari 7000 pekerja, 1500 seniman dan pengrajin.Namun sekarang karena kondisinya tidak rusak dan terawat sehingga dialihfungsikan menjadi museum.

2. Mont Saint Michael berada ditengah pulau kecil

Mont Saint michael ini berada di tengah pulau kecil yang berada di Perancis yang berada di pantai normandia dekat Brittany..Pulau ini biasa dinamakan pulau pasang,karena saat air surut yang terhubung dengan daratan melalui jembatan.Tapi tertutup saat air bila pasang.Sampai sekarang kemegahan dan keindahan istana ini menjadi daya tarik pengunjung hingga empat juta orang dalam setahun.Istana ini juga sering ditampilkan di berbagai film, kartun dan video game.

Baca Juga :  6 hal yang akan membuat Ibu Kartini sedih jika melihat ini

3. Istana Predjamski, dibangun di mulut goa

Setiap kastil di dunia memiliki keunikan masing-masing,namun keunikan istana predjamski ini karena di bangun didepan mulut goa yang dibangun dari pemikiran yang dibuat sebagai strategi yang unik untuk menghindari serangan musuh karena fungsinya untuk benteng pertahanan.

Istana ini dibangun secara bertahap pada abad ke-13 di Slovenia bagian barat daya diatas tebing setinggi 123 meter untuk memudahkan mereka melakukan serangan dari atas dan menyulitkan musuh karena harus lebih dulu melewati tebing jika ingin menembus kastil ini.

4. Kastil Neuschwanstein yang seperti istana di negeri dongeng

Istana Neuschwanstein ini sering kita lihat di foto-foto Jerman yang memang berada di puncak  pegunungan Alven Bavaria Jerman.Istana ini sangat terkenal keindahannya yang seperti khayalan kita di negeri dongeng.Istana ini dibangun oleh raja dari Bravia yang bernama Ludwig II yang dikenal sebagai penguasa bagi rakyat Jerman saat itu.

pada tahun 1886 istana ini dibuka untuk umum dan sudah menjadi tujuan para turis yang ingin melihat keindahan istana.Istana Neuschwanstein juga sering dipakai oleh disney land dan hampir setiap hari satu juta pengunjung berada di kastil ini.

5. Kastil Matsumoto,benteng pertahanan saat perang

Bangunan yang satu ini dibangun dengan tujuan sebagai benteng pertahan saat perang karena pada saat itu kondisi perdamaian yang sepenuhnya belum ada jaminan sehingga harus dibikin benteng pertahanan.Kastil ini di tetapkan sebagai harta karun jepang karena nilai bangunan yang bersejarah.

6. Kastil Corvin dikenal dengan kastil drakula

Kastil ini terlihat mengerikan dari segi artistik dan tampilannya ditambah cerita masyarakat yang melegenda hingga kini dan dipercaya tempat Vlad III dari Wallachia sebagai drakula.Kastil ini terletak di Hunedoara,Rumania tempatnya ditahan selama tujuh tahunsetelah digulingkan pada tahun 1462.

Baca Juga :  Marmer Impor Berkualitas Tinggi Dengan Jenis dan Motif Yang Unik di Indonesia

Dari segi arsitektur kastil ini dibangun dengan gaya gothic,namun besar dan megah dengan atap yang tinggi, menara dan jendelanya dihiasi dengan batu membuat destinasi seram menjadi sangat terasa.

7. Kastil Malbork,benteng bata terbesar di dunia 

Kastil Malbork ini di bangun di Prusia oleh orde teotonik di tepi tenggara sungai Nogat yang berada di Polandia.Banguna ini memiliki luas sampai 52 are atau empat kali lebih besar dari istana windsor yang berada di Inggris.

Bangunan ini pernah mengalami kebakaran 1959 namun telah diperbaiki kembali tahun 1962 dan sekarang dijadika warisan dunia oleh UNESCO sejak desmber 1997.

8. Palacio Da Pena,berada di puncak bukit

Bangunan ini merupakan istana tertua yang terinspirasi oleh kisah romantis Eropa yang di bangun abad ke-15 di Portugal diatas bukit kota Sintra yang dapat melihat dari atas bukit kota Lisbon.Gempa bumi pada tahun 1755 hancur sebagian besar, sampai Pangeran Fernando memperolehnya pada tahun 1838 dibangun kembali itu. Gaya istana merupakan kombinasi eklektik gaya asli dan berikutnya, ditambah Romantis, Bavaria, dan Moor arsitektur, ditambah taman Inggris.

Istana ini merupakan simbol dan menjadi monumen nasional Portugal dan saat ini sudah menjadi warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

9. Kastil Lowenburg,Disney Land dari abad ke 18

Dalam Wilhelmshöhe Hill Park yang terletak di salah satu ujung kota Kassel, ada berdiri apa yang tampaknya menjadi sebuah kastil abad pertengahan. Namun, Löwenburg atau “Singa Castle” diperintahkan untuk dibangun oleh Landgrave Wilhelm IX dari Hessen Kassel (1743 -1821), Walt Disney jamannya, selama delapan tahun antara 1793 dan 1801 sebagai kehancuran romantis. Hal itu hati-hati dirancang oleh kerajaan gedung pengadilan inspektur nya Heinrich Christoph Jussow yang telah pergi ke Inggris khusus untuk belajar reruntuhan Inggris romantis dan membuat rencana untuk kebodohan kebun Landgrave ini. sarjana saat ini menganggap Löwenburg sebagai Puri reruntuhan yang mana menjadi salah satu utama bangunan neo-Gothic pertama di Jerman.

Baca Juga :  Nama Bayi Perempuan Islami Lengkap

Bangunan ini tidak asing lagi bagi yang sering menonton serial animasi disney, karena memang dikenal dengan Disney land dari abad ke 18.

10. Kastil Praha,paling kuno dan bersejarah di dunia

Kastil praha dibangun pada abad ke 9 denganluas sekitar 570 x 130 meter dan juga pernah menjadi kerajaan Bohemia.Di kastil praha ini raja-raja Ceko, Kaisar Romawi dan presiden Ceko pernah menempatinya sebagai kantor.Tempat ini merupakan tujuan wisatawan yang wajib dikunjungi.

Nah demikianlah artikel kali ini yang dikutip dari berbagai sumber yang merupakan kastil dan istana bersejarah di dunia dan namanya cukup mendunia dan populer.Bangunanya yang mirip seperti negeri dongeng membuat kita penasaran dan ingin mengunjunginya yang pastinya akan membuat anda sangat tertarik.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *