5 Smartphone Android Terbaik Ini Akan Dirilis 2020

Smartphone Android Terbaik Ini Akan Dirilis 2020

5 Smartphone Android Terbaik Ini Siap Dirilis 2020 – Tahun 2020 adalah awal yang baik bagi penggemar smartphone android karena banyak vendor akan mengeluarkan beberapa handset menarik. Smartphone ini membawa spesifikasi terbaik di kelasnya sehingga sangat ditunggu-ditunggu kehadirannya bahkan diklaim merupakan smartphone android terbaik.

Dikutip dari Android Authority, berikut lima smartphone Android terbaik yang bakal dirilis 2020:

5 Smartphone Android Terbaik Ini Akan Dirilis 2020

1. Samsung Galaxy S20

Smartphone generasi penerus dari Samsung Galaxy S10 dikabarkan akan diberi nama Galaxy S20, merujuk pada tahun dikeluarkannya yaitu 2020. Diprediksi akan hadir dalam tiga varian, flagship ini akan diumumkan pada 11 Februari di acara Unpacked Samsung yang digelar di San Francisco.

Spesifikasi samsung galaxy S10
Spesifikasi samsung galaxy S10

Samsung memang belum membocorkan banyak informasi dan mengonfirmasi secara resmi tanggal rilis Samsung Galaxy S20. Tetapi, menurut rumor yang beredar ketiga varian Galaxy S20 akan mempunyai tampilan melengkung, in-display fingerprint, dan dipersenjatai prosesor Snapdragon 865 atau Exynos 990, tergantung pada wilayah dirilisnya ponsel tersebut.

2. Xiaomi Mi 10 series

Xiaomi Mi 10 series
Xiaomi Mi 10 series

Ponsel andalan Xiaomi yang akan datang diharapkan terdiri dari Mi 10 dan Mi 10 Pro. Kedua smartphone itu diprediksi akan diperkenalkan di ajang MWC 2020 yang diadakan pada 24 hingga 27 Februari mendatang.

Keduanya akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 865 dengan layar OLED 6,5 inci. Sementara pada konfigurasi kamera, memori, dan kapasitas baterai akan ada perbedaan. Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro diprediksi akan bersaing dengan flagship lain seperti Huawei P40 Pro dan Samsung Galaxy S20.

Baca Juga :  Review LG G8X ThinQ, Apakah ponsel dengan Dual Screen sepadan?

3. LG G9 dan V60 ThinQ

LG G9 dan V60 ThinQ
LG G9 dan V60 ThinQ

LG diprediksi akan mengkonfirmasi dua smartphone sekaligus pada gelaran MWC 2020. Meski LG belum memberikan banyak informasi, namun menurut render CAD yang beredar, LG G9 ThinQ akan membawa konfigurasi empat kamera di bagian belakang, in-display fingerprint, dan jack headphone. Kabarnya mengatakan bahwa layar ponsel ini akan berukuran antara 6,7 dan 6,9 inci.

Sementara LG V60 ThinQ diprediksi akan menjadi ponsel 5G yang datang dengan layar sekunder, sama seperti LG G8X ThinQ. Namun kali ini, LG dilaporkan akan mendesain ulang mekanisme engsel yang menempel pada tampilan kedua. Sayangnya, untuk saat ini tidak banyak informasi mengenai spesifikasi yang beredar tentang LG V60 ThinQ.

4. Sony Xperia 5 Plus

Sony Xperia 5 Plus
Sony Xperia 5 Plus

Gelaran MWC 2020 nampaknya akan menjadi debut bagi banyak ponsel di tahun 2020 karena Sony juga akan memperkenalkan smartphone andalannya, yaitu Xperia 5 Plus. Menurut rumor, penamaan ponsel masih menjadi misteri.

Render yang beredar menunjukkan bahwa ponsel akan datang dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping perangkat, konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, dan jack headphone. Bukan hanya itu, Sony Xperia 5 Plus juga diprediksi akan membawa layar OLED 6,6 inci dan prosesor Snapdragon 865.

5. Huawei P40 series

Huawei P40 series
Huawei P40 series

Huawei mengonfirmasi akan mengumumkan seri P40 dan P40 Pro tahun 2020. Kedua ponsel itu akan diperkenalkan pada akhir Maret di Paris.

Sama seperti smartphone Huawei P sebelumnya, seri P40 akan menonjolkan bagian kamera. Rumor mengatakan bahwa P40 akan dilengkapi dengan empat kamera belakang, sementara model Pro akan datang dengan konfigurasi lima kamera.

Salah satu kamera model Pro disebut akan membawa lensa zoom periskop 8 MP dengan bukaan f/4.0 yang diprediksi menyediakan 10x optical zoom. Sementara varian P40 standar akan menawarkan 5x optical zoom.

Baca Juga :  Review Huawei P30 Pro, Performa dan Kamera Jadi Andalan

Sayangnya, karena tersandung kasus dengan pemerintah Amerika Serikat, smartphone seri Huawei P40 akan dirilis tanpa layanan Google, sama seperti halnya ponsel Mate 30.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *