5 Youtuber Mobile Legends Paling Sukses di Indonesia

Youtuber Mobile Legends Paling Sukses di Indonesia

Youtuber Mobile Legends Paling Sukses di Indonesia – Indonesia adalah negara yang punya jutaan gamer, namun perkembangan Esport di Indonesia tidak begitu cepat terutama pada sektor mobile gaming, namun semuanya berubah saat hadirnya game MOBA pada perangkat mobile.

Mobile Legends adalah game MOBA yang disebut-sebut sebagai pionir dari perkembangan Esports mobile MOBA di Indonesia, sejak diadakannya turnamen secara rutin oleh developernya, dunia game mobile makin dilirik oleh banyak pihak, termasuk pengiklan dan pelaku industri.

Perkembangan Esport yang semakin menjanjikan itu juga dibarengi dengan lahirnya para gamer yang memiliki banyak idola, bukan hanya karena keahliannya namun juga karena karakteristiknya yang dinilai unik dan menarik.

Sama seperti pekerjaan lainnya, ranah Esports juga memiliki jenjang karir dan masa pensiun, sebagian Youtuber atau konten kreator yang kini bersinar adalah para mantan pro player game yang memang sudah memiliki fans sejak mereka menjadi pro player.

Hal tersebut sendiri juga berlaku didalam game Mobile Legends, sebagian Youtuber Mobile Legends yang bisa dibilang paling sukses pada saat ini secara jumlah Subscriber atau Pelanggan adalah para mantan pro player dari Team Esports yang pernah tampil diajang turnamen skala Nasional.

5 Youtuber Mobile Legends Paling Sukses di Indonesia Berdasarkan Jumlah Subscriber

Ada banyak faktor yang menentukan seberapa suksesnya seorang, hal ini juga berlaku dalam dunia Youtube, ada orang yang tidak suka memperlihatkan seberapa sukses mereka, seberapa banyak aset mereka, oleh karena itu kami membuat daftar ini hanya berdasarkan jumlah Subscriber semata.

Baca Juga :  Square Enix Meluncurkan Game Avengers Marvel

1. Jess No Limit (8. 09 Juta Subscriber)

Kami lansir dari Afupedia, Tobias Justin atau yang akrab disapa Jess ini adalah jebolan team Esports EVOS, salah satu team Esports yang paling besar dan paling banyak fans pada saat ini, hingga kini Jess sudah memiliki lebih dari 8.09 Juta Subscriber.

Jess membuat kanal Youtube Jess No Limit pada tanggal 6 September 2017, hingga kini Jess sudah mengupload lebih dari 800 video dengan total view lebih dari 972 Juta. Sebagian besar video di kanal Jess adalah video gameplay Mobile Legends, namun ada juga beberapa video vlog, prank, hingga charity.

Sebelum menjadi Pro Player dan Youtuber, Jess mendapatkan banyak fans karena dia sempat menjadi Top Global Mobile Legends pada Season 6 dan beberapa kali menjadi Top Global hero Fanny, hero yang merupakan signature dari sosok Jess No Limit.

Berdasarkan pengamatan kami hal yang membuat Jess bisa begitu sukses dalam waktu dekat adalah karakternya, Jess dikenal sebagai Youtuber yang ramah dan tidak sombong, selain itu ia juga merupakan seorang gamer yang tidak suka toxic.

2. Hi Patrick (3.52 Juta Subscriber)

Yusron Ihsan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Patrick ini sendiri bukan merupakan pro player, ia memulai karirnya sebagai Youtuber dan kemudian menjadi viral berkat bergabung kedalam squad bernama OBB.

OBB merupakan singkatan dari Orang Bego Bebas, member dari squad tersebut adalah para Youtuber yang membesarkan nama mereka lewat game Mobile Legends. Namun pada akhirnya squad ini bubar dan Patrick memutuskan melanjutkan solo karir.

Kanal Hi Patrick pertama kali dibuat pada 21 Maret 2016 dan kini sudah memiliki lebih dari 3.52 Juta Subscriber, nama Patrick sendiri terinspirasi dari nama karakter bintang laut bernama Patrick yang ada di Film Spongebob Squarepants.

Baca Juga :  Benarkah Virus Corona Menular Lewat Game Free Fire (FF)?

Hingga kini Patrick sudah mengupload lebih dari 200 video dengan total view lebih dari 262 Juta, sama seperti Jess, sebagian besar video pada kanal Hi Patrick adalah video gameplay, terutama video seputar hero Mobile Legends favoritnya yaitu hero Jhonson.

3. Oura Gaming (1.84 Juta Subscriber)

Eko Julianto atau yang lebih dikenal sebagai Oura adalah rekan satu tim Jess No Limit sejak berada di Team Esports Saint Indo dan sama-sama pensiunan dari Team EVOS Esports. Oura memutuskan pensiun sebagai pro player karena ingin fokus pada keluarga dan kanal Youtubenya.

Sebelum memulai kanal Youtube, Oura sudah dikenal dan memiliki banyak fans sejak dia menjadi Top Global hero Fanny dan menjadi Top Global Mobile Legends pada Season 7 setelah Jess No Limit menjadi Top Global pada season sebelumnya.

Sejak awal memulai Youtube pada tanggal 28 Agustus 2017 Oura sudah mendapatkan lebih dari 1.84 Juta Subcriber dan telah mengupload lebih dari 550 video dengan total view lebih dari 210 Juta.

Hal unik dan yang membuat para fans tertarik dan mengidolakan Oura adalah karena dia dikenal sebagai gamer yang memiliki kebijaksanaan dan jiwa kepemimpinan, selain itu Oura juga dinilai memiliki jiwa kebapakan diusianya yang masih tergolong muda.

4. Noob Queen (1.72 Juta Subscriber)

Noob Queen adalah Youtuber yang menjadi sangat viral berkat kemampuannya dalam memainkan hero Fanny, tampaknya hero yang satu ini benar-benar menarik dan membawa keberuntungan bagi para gamer Mobile Legends.

Kanal Noob Queen dibuat pada tanggal 15 Januari 2018, hingga kini jumlah subscribernya sudah lebih dari 1.72 Juta dan sepertinya akan terus naik dengan cepat karena ia masih sangat viral hingga kini, salah satunya adalah karena Noob Queen sering melakukan Kolaborasi dengan banyak Youtuber gaming lainnya.

Baca Juga :  Game Sepakbola Terbaik Android

Hingga kini Noob Queen sudah mengupload lebih dari 250 video dengan total view lebih dari 214 Juta. Sebagian besar videonya adalah gameplay dan video kolaborasi Noob Queen dengan para Youtuber lainnya.

Salah satu hal unik dari player yang belakangan diketahui bernama Dwi Febriyanto ini adalah kenyataan bahwa video Freestyle dan Versus dari hero Fannynya lebih diminati daripada video gameplay biasa yang ia upload.

5.RRQ Lemon (1.68 Juta Subscriber)

Muhammad Ikhsan atau yang lebih dikenal sebagai Lemon ini adalah Pro Player dari Team Esports RRQ yang pernah disebut sebagai rival ingame dari Jess No Limit, namun rivalitas mereka seperti terhenti saat Jess No Limit memutuskan pensiun dari kancah turnamen profesional.

Sebenarnya Lemon bisa mendapatkan subscriber yang sama atau sebanding dengan Jess, namun Lemon lebih memilih fokus untuk menjadi pro player dan jarang mengupload video pada saat awal-awal ia membuat kanal Youtube.

Sejak dibuat pada tanggal 25 Maret 2018 kanal Lemon baru mengupload 90 Video dengan total view 73 Jutaan. Sebagian besar video hanya berisi gameplay dan rekaman live stream dari Lemon yang dikenal sebagai Top Global Role Mage.

Hero Kagura adalah hero signature dari Lemon, Hero ini juga yang membuat Lemon mendapatkan banyak Fans, namun kini Lemon sudah jarang menggunakan hero Kagura karena sudah kurang relevan dengan meta turnamen profesional pada saat ini.

Demikianlah artikel seputar 5 Youtuber Mobile Legends Indonesia yang paling sukses hingga saat ini, kesuksesan kelima Youtuber diatas adalah bukti bahwa pada saat ini dunia game dan Esport adalah salah satu industri yang sangat menjanjikan.

You May Also Like

About the Author: Auliya Fikri

Blogger & Freelancer. Tertarik dengan topik seputar bisnis, ekonomi, investasi, teknologi, dan gaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *