Android Device Manager Bisa Berfungsi Jika Ponsel Terkoneksi Internet

Android Device Manager Bisa Berfungsi Jika Ponsel Terkoneksi Internet

Android Device Manager Bisa Berfungsi Jika Ponsel Terkoneksi Internet – Dilansir dari tribunnews, Solichul Huda seorang Pakar IT Udinus Semarang menjelaskan, Android Device Manager (ADM) merupakan aplikasi proteksi smartphone Android yang dibuat Google Inc. Proteksi yang ditawarkan berupa proteksi aktifasi Android, menghapus data private dan mengaktifkan global positioning system (GPS) untuk mendeteksi keberadaan smartphone tersebut.

Ada fitur kunci (lock) yang bisa dikendalikan dari internet. Password juga bisa diubah lewat website ADM. Android Device Manager Aplikasi ini memungkinkan kita meremote data privasi yang ada seandainya telepon pintar kita hilang. Juga, membunyikan ringtone Android secara keras seandainya telepon seluler (ponsel) kita terselip di tempat tersembunyi yang tak jauh dari posisi kita berada.

Kunci utama keberhasilan aplikasi ini ada pada koneksi internet. Oleh karena itu, jika koneksi internet tidak ada, semua fitur tersebut tidak berfungsi.

Ada beberapa kelemahan aplikasi ADM, di antaranya:

  1. Harus ada koneksi internet.
  2. GPS yang ada tidak dapat menunjukkan lokasi valid sehingga perlu pencarian manual jika smartphone hilang di tempat yang tidak berdekatan dengan posisi kita.
  3. Jika penghapusan data jarak jauh kita lakukan, secara otomatis, hak kita masuk ke Android ikut hilang.
  4. Bunyi alarm yang telah disetting tidak berfungsi jika speaker asli rusak.
  5. Fitur yang ditawarkan tidak berfungsi jika smartphone dalam kondisi mati.
  6. Data ponsel juga rentan dicuri dan hilang kalau Gmail yang terkait aplikasi telah dibobol (hack).Data bisa dihapus atau digandakan ke ponsel pembobol.
Baca Juga :  10 Rekomendasi Game Petualangan Android Offline Terbaik Bagian 1

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *