BOOM Traffic dari Youtube

BOOM Traffic dari Youtube – Bertengger pada urutan #2 Alexa Rank Global, Youtube (YT) merupakan website menggunakan jumlah kunjungan terbanyak pada muka Bumi selesainya Google. Maka tidak heran bila YT sebagai wadah tanpa batas untuk mendulang traffic.

Note ini merupakan revisi menurut note lalu tentang traffic menurut Youtube comment yang saya hapus lantaran sesuatu & lain hal. Disini saya akan membongkar step by step tutorials buat menerima traffic melalui YT dengan melakukan spy posisi SERP, remake video dan membuatnya sebagai lebih long lasting.

Sedap, kan?

Welcome to YOUTUBE REMAKE TRAFFIC

BOOM Traffic dari Youtube

yt remake traffic

The Method

Metode yang terdapat pada note ini telah lama aku pakai buat mendulang traffic ke berbagai affiliate offer & Amazon. Tetapi demi melihat ratusan juta index YT pada mesin pencari, dimana beberapa jutanya berada di pejwan, maka saya percaya jika metode ini dapat dipakai untuk hampir segala macam kebutuhan internet marketing di seluruh lini niche.

Anda hanya perlu berpikir, merubah skenario, menambahkan twist dan mencobanya!

Sudah siap? Mari kita mulai detail teknisnya.

Alat Perang

Pertama. Idealnya, Anda membutuhkan offer dan lander/landingpage dengan konten/copy ads di dalamnya.

Kedua. Anda membutuhkan akun di WhatsMySerp untuk menelisik keyword rank. Jika belum punya, registrasi GRATIS.

Ketiga. Anda membutuhkan Google/YT account. Sebaiknya klonengan saja, jangan akun Google langsung supaya kondusif.

Keempat. Tools video maker.

Kelima. Layanan url shortener. Rekomendasi saya miliknya mbah Google di Goo.gl.

STEP 1 – Keyword Rank Checker

apabila Anda melakukan SEO dalam website Anda, step ini akan juga sekaligus memantau posisi web Anda dalam keyword-keyword yg dibidik.

WhatsMySerp memberikan fasilitas check 25 keywords per domain hingga up to 20 domains 20 domains secara GRATIS. Anda sanggup menghapus & mengedit keywords sinkron keinginan. Apabila dirasa kurang, Anda mampu melakukan pendaftaran akun ke 2 dan seterusnya.

Baca Juga :  Kematian akibat Covid-19 Tertinggi Terjadi pada Kelompok Usia Lebih dari 45 Tahun

Untuk menggunakannya, pertama kali Anda wajib memasukkan nama domain dan memilih region Google di tab manage my domains :

BOOM Traffic dari Youtube

manage my domains – whatsmyserp

apabila sudah, silahkan tambahkan keyword pada laman SERP Check laman. Berikut penampakan tracking keyword WhatsMySerp & penerangan ringkasnya :

BOOM Traffic dari Youtube

cek posisi keywords

  • WhatsMySerp hanya bisa melakukan track posisi keywords hingga urutan 300 saja.
  • Jika posisi web Anda belum ada di top 300, maka kolom curr, prev dan best akan “?”. It’s okay, karena ada data penting lain yang kita butuhkan pada step selanjutnya.
  • Masukkan semua keyword relevan yang ingin Anda cari posisi SERP nya

STEP 2 – Youtube SERP on Keywords

Pada setiap keyword yg diperiksa di halaman SERP Check Page WhatsMySerp, kita sanggup melihat top 10 website dengan mengklik kolom keyword. Berikut tampilannya :

BOOM Traffic dari Youtube

menemukan yt video dalam serp

Pada keyword diatas, aku menemukan tak cuma 1, tetapi dua biji Youtube video yang mojok di pejwan. What a gold mine! Dan tentu saja, video-video tersebut sangat relevan dengan keyword yang dicari. Kalau tidak, Google tidak akan jadi search engine nomer 1 pada dunia :v

tips : jika keyword Anda tak menampilkan youtube video pada pejwan, carilah keyword lain yang relevan. Gunakan aneka macam keywords turunan atau keywords yg mengandung kata ?Video? Didalamnya.

STEP 3 – Remake Video

Buka link-link youtube yang timbul di pejwan pada pemeriksaan di step dua dan pastikan videonya cocok menggunakan kebutuhan kita.

Apabila sudah, terdapat dua opsi yg bisa Anda lakukan buat melakukan remake :

1. Buat video slides menggunakan keywords menjadi judul video menggunakan software misalnya Windows Movie Maker, dll.

Baca Juga :  Situs Resmi Xxi Indo Xx1 2020 Terbaru Streaming Tanpa Buffer

Dua. Download, edit dan reupload video yg Anda temukan di step dua.

Kedua pilihan diatas memiliki kelemahan & kelebihan masing-masing.

  • Video slides lebih mudah dibuat, tetapi biasanya akan lebih lamban rank dan cenderung mengundang rating negatif viewer. Solusinya adalah dengan melakukan disable rating dan komentar pada video.
  • Remake video akan lebih sulit dibuat dan rentan dengan tetekbengek urusan copyright. Tetapi dengan merubah sedikit isi video (menambahkan outro, intro, dll), video akan terlihat lebih baik dan long lasting. Faktaya, ada jutaan video di YT merupakan hasil dari remake yang bertahan lama, bahkan tak jarang video remake memiliki view lebih banyak dari video aselinya dengan tambahan optimasi sana-sini :v

STEP 4 – URL Shortener

Pendekkan url website/landingpage kita yang mempunyai isi yg relevan dengan keywords dengan Goo.Gl atau layanan lainnya yg Anda pilih sesuai kebutuhan.

Berikut beberapa alasan aku melakukan url shortener alih-alih menaruh link aseli :

  • Goo.gl link lebih cantik terlihat di perangkat mobile, terutama untuk url aseli yang panjang.
  • Redirect 301 pada Goo.gl dan mostly url shortener memastikan tidak adanya efek negatif. Bahkan, beberapa pihak berspekukasi jika url shortener memberikan juice positif pada SEO. Entahlah.
  • Terpenting, kita bisa mengamati dan mengetahui jumlah klik yang terjadi pada link tersebut.

STEP lima – Rank the video

Setelah video selesai diupload di Youtube, ingat buat melakukan meningkatkan secara optimal pada video tersebut.

– Optimasi onpage : pastikan deskripsi video relatif panjang dan (jika perlu) berisi unique article. Dan bila Anda ingin memakai jasa video view, pilihlah jenis high retention view. Lebih rupawan lagi apabila itu adalah drip feed yg woles eh selow :v

Baca Juga :  Contoh Surat Dinas: Fungsi, Jenis, dan Cara Pembuatannya

– Optimasi offpage : karena Youtube tidak mungkin terkena Google sandbox, pilihan backlinks yg bisa diblast kepada video nisbi lebih bervariasi. Bahkan banyak sekali backlinks yg umumnya diletakkan pada tier-dua buat SEO website, sanggup Anda berikan di tier-1 buat video Youtube.

Jangan resah, karena ke 2 macam optimasi diatas bisa menggunakan gampang Anda temukan penyedia jasa murah meriahnya di Fiverr.

Berikut penampakan statistik pada goo.Gl memakai metode sederhana ini :

BOOM Traffic dari Youtube

goo.Gl stats

Tentu saja traffic diatas sangat-sangat tertarget, terbukti convert & cukup awet. Jika disandingkan menggunakan SEO on page yg baik (good content/lander menggunakan skor oke pada bounce rate, pageview per visitor, average visit length, dll) bukan tak mungkin traffic tersebut pula berimpact mengagumkan dalam konvoi posisi website kita di SERP jangka panjang.

Penutup

Metode yang terdapat di note ini hanyalah galat satu cara buat menerima traffic tertarget secara mudah. Tentu saja terdapat 1001 metode lainnya buat mendulang traffic yang mampu Anda pakai & kombinasikan.

Pastikan Anda melakukan test & test untuk menemukan kemudahan dalam menjalankan metode ini sinkron menggunakan niche yg Anda miliki dan jalan monetize yang Anda pilih. Trial & error merupakan hal biasa.

Note tambahan : untuk STEP 3 – Remake Video, Anda juga bisa melakukannya dengan bantuan sebuah tools berbasis web yang cukup oke, yaitu Vidcial.

Meski sejatinya tools tersebut digunakan buat kebutuhan social media, namun menggunakan fitur download video menurut Youtube, dan beragam pilihan intro, outro yg bisa dimasukkan ke video & diadaptasi dengan kebutuhan, maka tools tersebut cocok dengan metode yang ada pada catatan ini.

Silahkan langsung kunjungi Vidcial disini >> http://vidcial.com/ atau melalui affiliater-affiliater kesayangan Anda :v

Semoga bermanfaat!

RA

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *