Rekomendasi Build Item Uranus 2020

Rekomendasi Build Item Uranus

Rekomendasi Build Item Uranus – Uranus merupakan Hero Tank yang sangat kuat di Land of Dawn. Berkat kemampuan regenerasi HP, dia menjadi salah satu Hero yang sangat sulit untuk dibunuh. Bahkan, semakin sering musuh menyerangnya, HP regen-nya pun meningkat hingga dia jadi lebih sulit untuk ditaklukkan.

Meski saat ini dia dianggap kurang efektif di meta, Uranus justru diandalkan oleh Bigetron Alpha saat meraih kemenangan atas Genflix Aerowolf di pekan kedua MPL Season 5. Hal ini pun menjadi kejutan dan membuat pemain Mobile Legends di Indonesia kembali memperhitungkannya.Bahkan menurut kami hero uranus Anda gunakan untuk push rank secara solo dengan mudah adalah menguasai role rank, karena hingga kini role yang satu ini masih sedikit peminatnya. Nah uranus adalah hero yang cocok untuk solo rank di Season 16 nanti.

Seperti yang kita ketahui bersama, Uranus adalah hero tank yang sangat sering digunakan oleh para pro player pada gelaran MPL season ini, hero tank satu ini terbukti mampu menjadi game changer baik saat ditempatkan pada solo lane maupun team fight.

Untuk itulah, pada tulisan ini kami akan memberikan rekomendasi build item Uranus yang disusun berdasarkan gaya bermain dan kekuatan Uranus sebagai tanker yang mengandalkan HP regen. Silakan simak uraiannya berikut ini, ya!

Rekomendasi Build Item Uranus

Demon Shoes 

Demon Shoes dapat menjadi item pembuka yang tepat bagi Uranus. Pasalnya, sepatu ini dapat memberikan 30 Mana Regen dan 40 kecepatan gerakannnya. Regen menjadi atribut yang terbilang sangat penting bagi kombinasi skill dari Uranus. Dengan jumlah Mana yang cukup, dia dapat menekan musuh secara kontinyu dengan terus mengaktifkan skill 1 yang punya damage cukup besar.

Baca Juga :  Cheat Skin Mobile Legends (ML) Terbaru di 2020, Unlock ALL!

Sebagai item alternatif, kalian dapat membeli Tough Boots ($740). Tough Boots dapat digunakan untuk meredam Magical Damage dari musuh. Sepatu ini juga mengurangi efek debuff alias crowd control sehingga Uranus lebih kerad saat harus tahan badan dari serangan musuh.

Oracle

Oracle adalah item wajib yang segera dibeli oleh Uranus. Oracle dapat memberikan tambahan 850 HP, 42 Magic Defense, dan 10% pengurangan durasi cooldown. Tambahan HP dan Magic Defense menjadi atribut penting yang dapat meningkatkan durability di fase early game.

Diamping itu, pengurangan durasi cooldown dapat sangat berguna untuk memaksimalkan penggunaan skill – Transcendent Ward. Sehingga, dia pun akan menjadi sangat sulit untuk dibunuh sekaligus terus melancarkan serangan kepada musuh.

Alasan utama kenapa Uranus harus punya Oracle adalah efek pasifnya – Bless. Kemampuan tersebut meningkatkan jumlah shield dan regenerasi HP sebesar 25%. Efek ini akan sangat bersinergi dengan skill pasif Uranus sehingga HP-nya akan pulih lebih cepat.

Cursed Helmet 

Setelah Oracle, item selanjutnya yang harus kalian beli untuk Uranus adalah Cursed Helmet. Dengan harganya yang murah, kalian akan mendapatkan tambahan 1.200 HP dan 25 Magic Defense. Tambahan atribut tersebut terbilang besar untuk item yang harganya di bawah $2000.

Cursed Helmet juga mempunyai kemampuan pasif – Burning Soul. Kemampuan tersebut dapat memberikan 1,5% Magic Damage dari Maksimum HP kepada musuh di sekitar. Magic Damage akan meningkat sebesar 50% kepada minion.

Kemampuan pasif tersebut memungkinkan Uranus untuk memberikan sedikit damage kepada musuh di sekitarnya. Apalagi dia juga punya skill 1 yang memberikan damage secara kontinyu berkat cooldown-nya yang sangat singkat.

Baca Juga :  5 Hero yang Cocok untuk Solo Rank dengan Mudah di Season 16 Mobile Legends

Dominance Ice

Setelah fokus ke Magical Defense, kini saatnya meningkatkan Physical Defense! Untuk itu, kalian harus berikan item Dominance Ice sebagai item keempat. Item ini memberikan tambahan atribut yang krusial, yakni 70 armor, 500 Mana, dan 10% kemungkinan pengurangan kritikal.

Penambahan Physical Defense menjadi atribut yang penting untuk modal Uranus. Sebagai seorang Tank, dia akan lebih banyak menghadapi serangan Marksman dan Fighter pada fase mid game.

Selain itu, pengurangan damage kritikal juga berguna untuk menghadapi Hero dengan tingkat kritikal yang tinggi seperti Granger dan Bruno, dua Marksman yang sedang bersinar di meta.

Dominance Ice juga dilengkapi dengan kemampuan pasif – Arctic Cold. Kemampuan pasif ini sangat berguna bagi Uranus karena memungkinkannya mengurangi 10% kecepatan gerak dan 30% kecepatan serang musuh.

Kombinasi efek pengurangan kritikal dan Attack Speed bisa sangat krusial. Pasalnya, keduanya merupakan atribut yang sangat berpengaruh besar di fase late game. Hero carry musuh pun bisa sedikit dijinakkan sehingga kemungkinan tim kalian menang lebih besar.

Blade Armor

Blade Armor bisa menjadi item pertahanan selanjutnya yang perannya krusial di fase late game. Sebab, pada fase tersebut, Uranus akan berhadapan dengan Marksman ataupun Fighter yang memiliki tingkat damage cukup tinggi.

Berkaca pada kondisi tersebut, Blade Armor dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Uranus. Pasalnya, Blade Armor dapat memberikan tambahan 90 Physical Defense untuk bertahan hidup. Jumlah yang terbilang sangat tinggi untuk item defense yang harganya cuma $1660.

Blade Armor juga dilengkapi dengan kemampuan pasif – Vengeance. Kemampuan tersebut memungkinkan Uranus untuk memantulkan 25% Physical Attack kepada musuh yang menyerangnya. Sehingga, semakin sering diserang, Uranus akan semakin banyak memberikan damage kepada musuh.

Baca Juga :  Game Cacing Terbaik 2020 yang Sedang Viral

Guardian Helmet 

Item yang dulu bernama Sky Guardian Helmet ini merupakan penutup yang sempurna bagi Uranus. Pasalnya, item ini bersinergi dengan kemampuan khasnya sebagai tanker spesialis regen melalui tambahan 1550 HP dan 100 HP Regen.

Guardian Helmet juga mempunyai kemampuan pasif – Recovery. Kemampuan tersebut merupakan kunci pertahanan bagi Uranus. Pasalnya, Recovery memungkinkannya untuk mendapatkan tambahan regenerasi HP sebesar 1,5% dari maksimum HP.

Persentase tersebut dapat meningkat sampai 3,5% dengan cara membunuh ataupun melakukan assist. Namun, efek tersebut dapat berhenti jika Uranus terkena serangan musuh. Jadi, kalian dapat memaksimumkan penggunaannya dengan menghindari area pertarungan dalam waktu singkat.

Sebenarnya, kalian dapat membeli Immortality ($2120) sebagai pilihan item terakhir. Immortality dapat memberikan tambahan 800 HP dan 40 Physical Defense. Selain itu, Immortality juga memungkinkannya untuk hidup kembali setelah mati.

Kemampuan bertahan hidup adalah kunci dari pemilihan item Uranus. Item di atas disusun berdasarkan atribut pertahanan dan kemampuan unik yang dapat menunjang survivability sang Hero. Tentunya, kalian dapat melakukan modifikasi beberapa item di atas sesuai kondisi atau dengan gaya permainan masing-masing.

Bagaimana menurut kalian dengan susunan build item Uranus tersebut? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar, ya. Serta, ikuti terus informasi terkini mengenai Mobile Legends hanya di Suramadu.

 

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *