Cara Ganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

Cara Ganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root – Font merupakan aspek yang tak kalah penting, pada smartphone Oppo font bawaan nya sudah cukup menarik namun sebagian pengguna smartphone ini merasa bosan dan terasa tidak ada font yang sesuai dengan kriteria yang di inginkan. Cara yang tepat untuk mengatasi nya sangat mudah yakni dengan mengganti font Oppo semua tipe tanpa harus melakukan root yang dapat mengakibatkan bahaya pada data smartphone kamu ketika sudah melakukan root. Dengan begitu mereka bisa memilih beragam font unik secara bebas untuk perangkat Oppo.

Pergantian font bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi dari pihak ketiga yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Pemilihan font yang bisa diterapkan di semua tipe telah tersedia di beragam aplikasi pengubah font tanpa perlu melakukan root.

Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root dengan Mudah

Smartphone Oppo merupakan perangkat berbasis Android yang memiliki setting yang bisa dilakukan secara khusus pada tipe-tipe tertentu. Namun, jika kamu mengetahui langkahnya dengan tepat kamu bisa memasang aplikasi pengubah font otomatis tanpa root.

Jangan khawatir dengan tambahan aplikasi font perangkat smartphone kamu tidak akan menjadi lamban karena proses instalasi yang cepat dan mudah. Kapasitas nya pun tidak memakan penyimpanan memory yang besar. Berikut cara jitu nya akan saya bahas pada artikel ini, baca sampai selesai ya sobat.

  1. Masuk menu “pengaturan” pada perangkat Oppo kamu.
  2. Selanjut nya pilih fitur menu “layar dan kecerahan”.
  3. Kamu akan melihat tampilan sub menu Layar dan Kecerahan pada perangkat Oppo.
  4. Pada bagian paling bawah, kamu bisa menemukan fitur Gaya Huruf.
  5. Pilih/Ketuk fitur tersebut sampai muncul beberapa pilihan untuk mengubah font.Selanjut nya akan tampil jendela layar dari sub menu Gaya Huruf. Di sana terdapat beberapa pilihan menu, antara lain Huruf Online, Huruf Standar, serta pengubah ukuran huruf. Pilihlah fitur Huruf Online sehingga kamu bisa memilih lebih banyak font.
  6. Secara otomatis menu tersebut akan menghubungkan akun kamu pada aplikasi Google Play Store.
  7. Pada kotak pencarian, tulis kata kunci FLipFont lalu kamu akan menemukan beberapa font yang bisa kamu pilih untuk diinstall pada perangkat Oppo.
  8. Pilih Hand Font, ketuk unduh atau pasang.
  9. Selanjut nya tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi otomatis selesai.
  10. Terakhir kamu bisa kembali ke menu Gaya Huruf di Pengaturan perangkat Oppo. Pilih dan tentukan salah satu font sesuai keinginan. Ketuk Terapkan agar tampilan font di perangkat berubah secara otomatis dan menyeluruh.
Baca Juga :  Perbedaan Quality Assurance (QA) Dan Quality Control (QC) Dalam Proyek Kontruksi

Kelebihan Aplikasi Flip Font Pada Perangkat Oppo

Apabila kamu masih belum merasa puas dengan pilihan font yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Alternatif lain nya kamu bisa memilih aplikasi yang bisa diterapkan pada semua versi Oppo. Flip Font merupakan salah satu aplikasi yang bisa diterapkan dan disesuaikan dengan mudah pada perangkat Oppo di semua versi atau tipe.

Berbagai pilihan gaya font pada aplikasi Flip Font memang menjadi pilihan yang cukup populer bagi semua pengguna samartphone. Karena Flip Font menyediakan fitur tampilan font yang cukup beragam dan lebih banyak dari font default pada perangkat Oppo. Dijamin kamu tidak akan kehabisan pilihan font menarik sesuai dengan karakter dan kriteria yang diinginkan.

Cara mengganti font oppo semua tipe tanpa root sangat mudah dilakukan bukan, yakni hanya dengan mengunduh aplikasi Flip Font salah satu nya kamu bisa dengan mudah mengganti tipe font yang kamu inginkan.

Demikian pembahasan artikel mengenai bagaimana cara mengganti font oppo semua tipe tanpa root, sebagai penutup semoga artikelini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *