Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online dan Offline

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online dan Offline

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online dan Offline – Jika Anda bekerja dengan Adobe PDF, ukuran file PDF dapat bervariasi. Ini tergantung pada pengaturan spesifik. Jika PDF dibuat menggunakan pengaturan cetak berkualitas tinggi, hasilnya akan menjadi PDF yang agak besar. Jika PDF dibuat dengan pengaturan ukuran file standar atau lebih kecil, PDF akan memiliki ukuran kecil. Terlepas dari pengaturan yang digunakan untuk membuat PDF, dimungkinkan untuk mengurangi ukuran file PDF secara efektif. Anda dapat melakukan ini dengan menemukan cara untuk kompres file PDF tanpa perangkat lunak dan online dengan mudah.

Cara mengecilkan ukuran file PDF hingga 300KB juga dikenal sebagai PDF Compress. Sejauh menyangkut pengiriman data, ini disebut sebagai “kode sumber” yang berarti bahwa enkripsi dilakukan di sumber data sebelum transmisi atau penyimpanan. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengompres file PDF pada banyak perangkat dan dalam banyak cara sehingga jika satu metode tidak bekerja untuk Anda maka Anda dapat mencoba metode lainnya. Tujuan artikel ini adalah untuk mempelajari cara mengurangi ukuran PDF tanpa kehilangan kualitas PDF

Daftar isi

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online dan Offline

Jika Anda memerlukan cara cepat dan tanpa kerumitan untuk mengompresi PDF, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan situs web untuk mengelola PDF secara online. Dengan situs web penyedia file PDF ini ada banyak hal yang dapat Anda lakukan selain mengurangi ukuran file PDF. Mulai dengan mengedit PDF, meningkatkan kualitas PDF, mengonversi PDF, dan mengonversi file lain ke PDF. Saat ini ada banyak situs web yang menawarkan layanan manajemen PDF. Berikut adalah beberapa situs populer untuk mengurangi ukuran PDF.

Baca Juga :  Cara Nonton TV Online Gratis via Streaming Paling Mudah

1. Cara Kompres PDF Menggunakan SmallPDF

Smallpdf adalah aplikasi PDF web yang memungkinkan Anda untuk melakukan fungsi-fungsi dasar PDF tanpa harus mengunduh dan menginstal aplikasi perangkat lunak PDF. SmallPDF menawarkan 17 alat dan fungsi PDF, seperti mengonversi, membelah, menggabungkan, dan mengompresi PDF.

Meskipun tidak sekuat sistem PDF desktop populer, SmallPDF menyediakan kemampuan dasar yang biasanya diperlukan dan digunakan, menjadikannya solusi PDF yang ideal bagi mereka yang bekerja dengan PDF secara teratur tetapi tidak memerlukan fitur PDF yang rumit atau kompleks. Ini dibuktikan dengan basis pengguna SmallPDF yang sangat besar, yang terdiri dari lebih dari 15 juta pengguna per bulan atau lebih dari 100.000 perusahaan.

Caranya sebagai Berikut :

  1. Masuk ke halaman web SmallPDF.
  2. Pilih menu Mengompres PDF.
  3. Letakkan PDF dengan cara Pilih File.
  4. Akan muncul pop-up window dan cari file PDF yang akan dikompres, pilih Open.
  5. Tunggu sampai file PDF selesai diupload.
  6. Pilih Kompresi Dasar dengan ukuran file PDF sedang, kualitas tinggi.
  7. Klik Pilih Opsi.
  8. Tunggu sampai file PDF selesai dikompres.
  9. Klik Unduh.

2. Cara Kompres PDF Menggunakan ilovepdf

Ilovepdf berbasis di Barcelona pada tahun 2010. ilovepdf bertujuan untuk memberikan layanan gratis, dapat diakses, dan berkualitas terbaik untuk membantu Anda mengelola PDF. Proyek ini, disebabkan oleh kebutuhan pribadi, telah menjadi salah satu situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Ilovepdf menyediakan banyak layanan manajemen file PDF gratis. Hingga saat ini, situs web ini memiliki hampir 20 layanan PDF yang siap digunakan. Dengan ilovepdf, Anda diharapkan dapat menyederhanakan pekerjaan Anda, terutama berurusan dengan file PDF. Keuntungan ilovepdf adalah Anda dapat memilih tingkat kompresi PDF sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

Caranya sebagai berikut :

  1. Masuk ke halaman web ilovepdf.
  2. Pilih menu Kompres PDF.
  3. Kompres file PDF dengan cara Pilih File PDF.
  4. Akan muncul pop-up window dan cari file PDF yang akan dikompres, pilih Open.
  5. Pilih Tingkat Kompresi Yang Disarankan, klik Kompres PDF.
  6. Tunggu sampai file PDF selesai dikompres.
  7. Setelah PDF sudah dikompres, Klik Unduh PDF Dikompres.

3. Cara Kompres PDF Menggunakan Soda PDF Online

Soda PDF adalah sekumpulan aplikasi yang digunakan untuk membuka, melihat, memformat, mengedit, mengamankan, dan berbagi file Portable Document Format (PDF). Soda PDF dikembangkan oleh LULU Software, yang berbasis di Montreal, Quebec, Kanada.

Sama seperti situs web penyedia layanan file PDF online lainnya, Soda PDF Online menawarkan banyak fitur dasar yang dapat Anda gunakan untuk mengelola file PDF dengan cepat dan mudah. Fitur Soda PDF Online adalah memiliki tiga opsi kompresi kualitas yang dapat Anda ambil. Hal lain yang bisa Anda dapatkan dari Soda PDF adalah ketika Anda selesai mengompresi file PDF, Anda dapat melihatnya langsung di browser.

Caranya sebagai berikut :

  1. Masuk ke halaman web Soda PDF Online.
  2. Pilih menu Kompres yang ada di menu bagian atas.
  3. Kompres file PDF dengan cara klik Pilih File.
  4. Akan muncul pop-up window dan cari file PDF yang akan dikompres, pilih Open.
  5. Tunggu sampai file PDF selesai diupload.
  6. Pilih Kualitas Pengompresan, klik Kompres File PDF.
  7. Tunggu sampai file PDF selesai dikompres.
  8. Setelah PDF sudah dikompres, Klik Lihat dan Unduh Pada Browser.

Demikianlah yang bisa teknopisi share ke kalian mengenai Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online, semoga bermanfaat dan bisa membantu permasalahan kalian.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *