Ayo Bagikan! Beginilah Cara Mencegah Penyebaran Virus Korona dengan Mudah

Ilustrasi Memutus Rantai Wabah Virus Korona

Cara Mencegah Penyebaran Virus Korona dengan Mudah – Kasus positif virus Korona di Indonesia terus meningkat, hingga kini sudah lebih dari 134 orang yang dinyatakan positif terjangkit wabah virus Korona, hingga kini sebagian besar korban positif virus yang bernama resmi COVID-19 ini ada di Pulau Jawa, tepatnya DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Kepanikan ditengah-tengah masyarakat tidak dapat lagi dibendung ditengah ketidakpastian jumlah sebenarnya korban yang terjangkit virus yang menyerang saluran pernafasan ini. Apalagi pemerintah pusat belum menerbitkan kebijakan agar setiap daerah di Indonesia melakukan isolasi sementara.

Namun sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk mencegah penyebaran virus Korona ini, caranya adalah dengan melakukan Social Distance dan Social Isolation, yaitu menjaga jarak sosial dan melakukan isolasi sementara dengan lingkungan sekitar.Anda juga bisa meilhat video dibawah ini :

Sebuah akun Instagram bernama @edwardsuhadi menjelaskan bahwa dengan melakukan isolasi terhadap diri sendiri kita bisa membantu untuk mencegah kemungkinan virus Korona menyebar dengan lebih cepat.

Ia juga menjelaskan bahwa Korona adalah wabah yang akan berhenti bila tidak ada lagi orang yang bisa dijangkiti, untuk korban sendiri, ketika mereka sembuh maka imunitas tubuhnya akan meningkat, sehingga sulit untuk kembali terjangkit.

Dengan melakukan isolasi diri maka kita sudah membantu penyedia layanan kesehatan dan pemerintah untuk mengurangi jumlah orang yang terjangkit, sehingga petugas medis bisa lebih fokus merawat korban yang positif agar mendapatkan layanan yang maksimal.

Jika semua korban yang positif sudah sehat, dan virus ini benar-benar tidak ada lagi maka disaat itulah Pandemi Korona akan selesai dengan sendirinya dan kita bisa mulai kembali melakukan aktifitas seperti biasa.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Marketplace Fingo Yang Akan Hadir Indonesia Bulan Mei

Seorang Profesor dibidang pemetaan virus dan wabah bernama Graham Medley mengatakan bahwa dengan berperilaku seakan-akan kita sudah terkena virus Korona (mengisolasi diri) maka sama saja dengan kita menjaga supaya orang-orang terkasih disekitar kita tidar tertular virus ini.

You May Also Like

About the Author: Auliya Fikri

Blogger & Freelancer. Tertarik dengan topik seputar bisnis, ekonomi, investasi, teknologi, dan gaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *