Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dengan Aplikasi PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dengan Aplikasi PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dengan Aplikasi PLN – Di tengah wabah virus Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru bagi rakyat Indonesia, mengumumkan bahwa PT PLN (Persero) memiliki kebijakan listrik gratis selama 3 bulan.

Dalam 3 bulan, orang Indonesia mendapatkan layanan token gratis khusus untuk 24 juta pelanggan menggunakan 450 volt, sedangkan untuk 7 juta pengguna 900 volt mereka hanya perlu membayar 50%. Dan kami mengambil data ini dari (TNP2K).

Seperti kita ketahui, hanya ada dua jenis pelanggan PLN, yang pertama menggunakan token pascabayar dan yang kedua menggunakan prabayar. Kebutuhan setiap pelanggan tidak sama dan program listrik gratis ini ditawarkan kepada mereka yang hanya menggunakan satu paket dan dua paket.

Siapa Yang Berhak Mendapat Token Listrik Gratis di Aplikasi PLN ?

Mereka yang mendapatkan Token listrik gratis di aplikasi PLN Mobile adalah mereka yang menggunakan layanan KWH untuk satu paket atau 450 volt dan dua paket. Sedangkan untuk pelanggan yang menggunakan satu paket mereka akan mendapatkan kupon gratis, sementara mereka akan mendapatkan dua kupon 900 volt dengan kupon diskon 50%.

Nah, bagaimana PLN pascabayar? Bagi orang yang belum dikonversi ke PLN, kode pulsa masih bisa mendapatkan listrik gratis selama 3 bulan. Seperti token pelanggan pascabayar, satu paket bisa gratis, sedangkan paket mendapat setengah dari harga, yaitu 50%.

Menurut Direktorat Jenderal Listrik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Hendra Esowahudi mengatakan bahwa nomor ID pelanggan telah terdaftar di server database PLN. Misalnya, pelanggan selama tiga bulan terakhir penggunaan dengan maksimum 100 kilowatt jam, secara otomatis akan mendapatkan 100 kilowatt juga.

Harap Dicermati Info Listrik Yang Gratis dan Diskon 3 Bulan.

Baca Juga :  Perbedaan Quality Assurance (QA) Dan Quality Control (QC) Dalam Proyek Kontruksi

Yang dapat Gratis & Diskon :
1. R1/450 VA (gratis)
2. R1T/450 VA (gratis)
3. R1/900 VA (diskon)
4. R1T/900 VA (diskon)

Yang tidak dapat Diskon :
1. R1M/900 VA
2. R1MT/900 VA

Jd kalo ada pertanyaan “Saya dapat diskon gak?”
Jawabannya adalah “Silahkan dicek pd struk pembayaran rekening terakhir atau pembelian pulsa terakhir”.
Kalo masuk 2 tarif diatas berarti gak dapat diskon.

R1 M = Mampu
R1 = itu buat yg pasca bayar
R1T= itu untuk Token

(R adalah Rumah tangga
Kode M berarti yg Mampu/tidak bersubsidi.

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana tutorial lengkap tentang cara menggunakan aplikasi PLN gratis untuk kode listrik? Nah, di bawah ini kita bahas sepenuhnya.

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dengan Aplikasi PLN Mobile

Untuk mendapatkan listrik gratis dari aplikasi token listrik PLN Mobile caranya cukup mudah, dimana pihak PLN sudah mensosialisasikan untuk perihal cara dapat listrik Diskon dan gratis dari kompensasi TMP dari PLN Berikut ini caranya.

1. Pertama silahkan Kita download aplikasi PLN Mobile di Google Play Store atau klik disini. Agar cara untuk mendapatkan token listrik gratis satu paket dan diskon 50% untuk dua paket bisa berjalan lancar.

2. Kemudian silahkan anda Daftar dengan nomor Telepon, Email serta iD yang ada di KWH atau Kartu Token, dan masukan Password. Wajib di ingat yah supaya tidak lupa.

3. Jika sudah bikin akun silahkan Login dan anda akan melihat beberapa opsi seperti Permohonan, Pengaduan, Informasi dan Pembayaran

4. Dan untuk bisa mendapatkan token listrik gratis 3 bulan di aplikasi PLN ini anda harus bertanya terlebih dahulu di fitur Virtual Assistant PLN 123, silahkan kirim pesan dan tanyakan iD PLN anda apakah mendapatkan kompensasi listrik gratis? Jika Ya tinggal ikuti saja tutorial yang di arahkan pihak call center PLN.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Foto Polaroid; Dengan Android dan Online

Demikianlah yang bisa kami share tentang Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 3 Bulan dengan Aplikasi PLN, jika ada pertanyaan silahakan bertanya di kolom komentar ya.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *