Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pada HP Android

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pada HP Android

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pada HP Android – Anda pasti pernah mengalami kejadian lagi browsing di Google Chrome di ponsel Android kemudian muncul iklan pop-up? Mengganggu bukan. Tetapi Anda tak sendiri karena beberapa pengguna ponsel Android mengalaminya.

Iklan pop-up ini sebenarnya bisa diblokir dengan dua cara. Menggunakan Google dan menggunakan aplikasi. Berikut cara memblokir iklan pop-up yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pada HP Android

1. Menghilangkan iklan di Browser Chrome

Patut dicatat browser Google Chrome mengharamkan iklan pop-up. Artinya dalam setting awalnya iklan pop-up di Google Chrome tidak perbolehkan hadir kecuali pengguna mengaktifkannya.

Cara mengeceknya bisa melalui Google Chrome di Android:

Masuk ke Chrome browser setting. Tiga titik yang berada di sebelah kanan atas.
Ketuk site settings dan pilih pop-up and redistrictics dan ads. Pastikan keduanya tertera kata ‘blocked’

2. Menghilangkan iklan browser pakai aplikasi

Jika iklan pop-up masih muncul di Chrome setelah menggunakan fitur setting di browser, pilihannya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Disarankan untuk mendownload dan menginstall aplikasi yang tersedia di Google Play Store karena lebih aman.

Aplikasi yang bisa dipilih adalah AdGuard. Aplikasi ini juga bisa berfungsi memblokir semua iklan yang ada di perangkat.

Berikut caranya:

Install AdGuard aplikasi dan luncurkan aplikasi.
Pilih Go to Filters dan pilihlah jenis iklan apa yang ingin kamu blokir.

Ponsel disusupi Malware

Karena settingan awal Google Chrome adalah memblokir iklan pop-up, ada kemungkinan kemunculan iklan tersebut karena ponsel sudah disusupi malware dari aplikasi yang diinstal di perangkat.

Caranya dengan menghapus aplikasi yang bermasalah. Disarankan untuk menghapus aplikasi yang baru di instal di ponsel. Jika sudah ketemu aplikasi yang bermasalah, instal ulang aplikasi yang kalian gunakan yang sebelumnya dihapus.

Baca Juga :  Daftar Game Android Offline Terbaik 2020 dengan Grafis HD

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *