Cara Mengunci HP Android Dengan Android Device Manager

Cara Mengunci HP Android Dengan Android Device Manager

Cara Mengunci HP Android Dengan Android Device Manager – Apakah Android And pernah hilang atau dicuri? Entah itu lupa karena kelalaian, hilang ataupun dicuri. Jika pernah, apa yang Anda lakukan pertama kali saat hal tersebut terjadi?

Mungkin hal pertama yang Anda lakukan jika mengalami hal tersebut adalah mencarinya terlebih dahulu, namun menurut kami merupakan hal yang harus dilakukan nomor sekian. Lalu, hal apa yang harus Anda lakukan pertama kali jika mengalami kejadian tersebut?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunci ponsel Android kamu agar data atau apapun itu tak jatuh ke tangan yang salah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara mengunci Android dengan android device manager!

Cara Mengunci HP Android Dengan Android Device Manager

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pastikan Android Anda tidak dalam mode pesawat, agar pada saat melakukan sinkronisasi tidak mengalami kegagalan.
  • Kunjungi halaman device Android manager berikut ini https://www.google.com/android/devicemanager, pastikan Anda memasukan alamat e-mail yang sesuai dengan yang ada pada ponsel Android yang Anda daftarkan.
  • Pada halaman tersebut, pilih menu Kunci (Lock) untuk mengunci ponsel Android Anda.
  • Ikuti langkah-langkahnya dan nantinya ponsel Anda akan terkunci secara otomatis (perlu sidikit waktu untuk sinkronisasi perangkat).
  • Done

Nah, begitulah cara untuk mengunci ponsel Android Anda. Jika Anda kurang suka dengan web tenang saja karena di Play Store ada aplikasinya juga loh!

Baca Juga :  Android Device Manager Bisa Berfungsi Jika Ponsel Terkoneksi Internet

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *