damper printer infus membuat cartridge tahan lama

Pada hari ini saya mencoba trial dan error cara memasang damper dalam infus printer. Seperti apa sih damper, bagaimana cara kerjanya & apa saja fungsi berdasarkan damper tadi, mari kita pelajari satu persatu.

Yang pertama adalah bentuk damper infus printer ini, damper ini berbentuk kotak misalnya kotak korek barah yg mana ada di 2 sudut berlubang buat penghubung selang ke cartridge dan selang ke tabung infus. Seperti contoh gambar di bawah ini.

damper 1 way 4 colors

 yang kedua adalah cara kerjanya, untuk damper ini dipasang di antara tabung infus dan cartridge, pemasangannya cukup mudah saya tinggal potong selang infus trus masukkan selang infus tadi ke damper. yang perlu diperhatikan dalam pemasangan damper adalah arah selang masuk dan keluar jangan sampai terbolak-balik apabila terbolak-balik fungsi damper tidak berjalan baik. sebagai contoh pemasangan seperti gambar di bawah ini.

posisi pemasangan damper

 yang ketiga adalah fungsi atau manfaat dipasangnya damper pada infus tabung printer, dengan adanya damper diantara tabung infus dengan cartridge, tinta yang sudah keluar dari tabung tidak akan masuk kembali lagi, dalam kata lain jalannya tinta menjadi satu arah saja. selain itu fungsi dari damper yaitu membuat head catridge tidak bocor apabila printer tidak digunakan.

Ini dia gambar hasil pemasangan damper yang saya pasang dalam printer infus canon pixma mp237

output pemasangan damper printer infus

contoh pemasangan damper printer infus

demikian penjelasan dari damper printer infus, semoga postingan ini bermanfaat.

Regards,

cangkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *