Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3  – Oppo akhirnya resmi memboyong Reno3 ke Indonesia. Penerus Reno2 ini membawa desain baru dan peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya. Misalnya saja pada kamera depan, Reno3 tidak lagi menggunakan mekanisme pop-up seperti Reno2. Letak kamera depan itu dipindah ke dalam notch atau poni kecil serupa tetes air.

Dalam bahasa Oppo, desain itu disebut waterdrop camera. Poni tersebut disematkan di sisi atas layar berbentang 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9. Layar berpanel AMOLED ini memiliki refresh rate 60 Hz. Salah satu yang ditonjolkan Reno3 adalah kamera depan yang memiliki resolusi 44 MP (f/2.45). Kemampuan kamera depan ini didukung fitur baru yakni Ultra Night Selfie.

Dengan mengaktifkan mode ini, swafoto di malam hari atau tempat minim cahaya akan tetap terlihat jelas. Sementara di bagian belakang, terdapat kamera 48MP Zoom Quadcam. Artinya, ada empat lensa di punggung Reno3. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4). Meskipun kamera utama beresolusi 48 MP, namun Reno3 bisa menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 108 MP.

Hasil ini diperoleh berkat teknik jahit (stitching), yakni menggabungkan beberapa foto menjadi satu.Untuk menghasilkan foto beresolusi 108 MP, bisa mengaktifkan mode XHD di pengaturan foto manual. Selain itu, Reno3 juga memiliki fiur ultra dark mode yang aktif secara otomatis saat mendeteksi pencahayaan di bawah 1 lux atau setara dengan pencahayaan sebuah lilin. Dengan ultra dark mode ini, gambar yang ditangkap di kondisi sangat minim cahaya, diharapkan masih bisa terlihat jelas.

Baca Juga :  5 Smartphone Android Terbaik Ini Akan Dirilis 2020

Untuk “jeroannya”, Reno3 ditenagai chipset MediaTek Helio P90 yang dipadu RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.025 mAh. Oppo membekali pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan keluaran arus 20W. Baca juga: Keindahan Milan dan Luzern dalam Jepretan Oppo Reno3 Reno3 menjalankan sistem operasi Android 10, yang dipoles dengan antarmuka buatan Oppo, ColorOS 7. Tidak ada panel pemindai sidik jari di punggung, sebab Oppo menanamkan sensornya di dalam layar. Ada dua warna yang tersedia di Indonesia yakni hitam dan putih. Reno3 mulai bisa dipesan tanggal 17-26 Maret 2020 dengan harga Rp 5.1999.000. Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Bisa dilihat di tabel berikut.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *