Instagram Gunakan AI Untuk Meredam Komentar Kasar dan Bullying

Instagram Gunakan AI Untuk Meredam Komentar Kasar dan Bullying – Internet bisa menjadi hal yang sangat positif jika memang digunakan secara tepat dan dapat menjadi hal yang negatif jika salah dalam penggunaannya. Kini orang-orang dapat dengan mudah mengungkapkan pendapat mereka di internet, dan tak sedikit dari mereka yang melakukannya dengan cara menyinggung dengan komentar kasar maaupun bahasa bully. Cyberbulling terus menjadi masalah juga dan tak terkecuali di sosial media berbasis gambar pertama seperti Instagram. Instagram terus mengambil langkah untuk mencegah komentar intimidasi dan menyinggung pada platform mereka dan sekarang mengandalkan AI (kecerdasan buatan) untuk lebih mencegah hal itu terjadi.

 

Perusahaan telah merilis fitur baru yang disebut Restrict dan ini digabungkan oleh AI yang akan memberi tahu orang jika komentar mereka dapat dianggap menyinggung sebelum diposting. Intervensi ini akan memberi mereka kesempatan untuk merefleksikan dan membatalkan komentar mereka. Instagram mengatakan bahwa tes awal dari fitur ini menunjukkan bahwa hal itu mendorong orang untuk berbagi sesuatu yang kurang menyakitkan begitu mereka mempunyai kesempatan untuk merefleksikan.

Setelah mendengar dari pengguna bahwa mereka mungkin enggan untuk memblokir, berhenti mengikuti atau melaporkan pengganggu mereka karena bisa membuat situasi menjadi memanas, terutama jika mereka berinteraksi dengan orang itu dalam kehidupan nyata, sekarang akan memungkinkan pengguna untuk pada dasarnya memberi peringatan jika mereka merasa mengganggu.

Setelah seseorang dibatasi, komentar mereka di kiriman pengguna hanya akan terlihat oleh orang tersebut. Pengguna akan mempunyai pilihan untuk membuat komentar orang yang dibatasi terlihat oleh orang lain jika mereka menginginkannya. Orang yang dibatasi juga tidak dapat melihat saat pengguna aktif di Instagram atau mereka telah membaca pesan DM. Jadi, gunakan sosial media secara bijak.

Baca Juga :  Bio Instagram Kini Bisa Ditambahkan Hashtag dan Link Profil

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *