Memprediksi Teknologi Masa Depan dengan Tantangan atau Trend yang Akan Terjadi

Memprediksi Teknologi Masa Depan dengan Tantangan atau Trend yang Akan Terjadi

Memprediksi Teknologi Masa Depan dengan Tantangan atau Trend yang Akan Terjadi – Selamat datang di situs saya yang sangat sederhana ini. Mungkin jika mendengar kata teknologi masa depan, kita akan melihat hal yang belum pernah ada.

“Jika masih ada kehidupan, manusia tak akan berhenti belajar dan bereksplorasi. Kita harus mampu melihat jauh ke depan serta berubah dari melakukan inovasi menjadi hal untuk menciptakan. Perubahan cepat pasti dan akan terjadi dalam kehidupan manusia.Baik itu dalam hal budaya kerja, dan dalam kehidupan bermasyarakat, seiring makin tingginya pengadopsian teknologi AI, komputasi awan, 5G, dan beberapa teknologi berkembang lainnya.”

Pengakuan di atas dikatakan oleh seorang pakar tehnologi dari salah satu perusahaan tehnologi terbesar dan terpenting di dunia, yaitu Kevin Zhang. Bicara perkembangan serta pengembangan, kita tidak dapat terlepas dari bidang digitalisasi serta tehnologi masa depan.

Tekad serta keperluan yang terus beralih makin bertambah membuat manusia tidak senang dengan yang ada. Ditambah lagi dengan terus adanya perkembangan info serta dunia keilmuan, yang menggerakkan kita untuk bertumbuh mengarah pada hal yang makin baik.

Pada intinya, perkembangan serta perkembangan tehnologi bukan hal yang penting untuk Anda kuatirkan. Diawalnya kemungkinan memang akan mempersulit, sebab tiap yang baru tentu memerlukan penyesuaian.

Tetapi, semua tentu dapat dikerjakan, cuma perlu berproses. Salah satunya prosedurnya dapat kita dari mulai cari tahu serta belajar masalah tehnologi masa depan. Yaitu melewati beberapa literasi serta catatan-catatan keterangan.

Pada artikel kesempatan ini, kita akan coba uraikan serta bahas mengenai tehnologi masa depan. Apapun itu dalam hal bentuk, bidang apa yang akan dikuasai, serta bagaimana kita menyikapinya. Jadi, baca artikel ini sampai usai ya!

Baca Juga :  Layanan Inbox Akan Segera Berakhir Akhir, Google Sarankan Pengguna Beralih Ke Gmail

Kemungkinan pada Era Teknologi Masa Depan

Bicara masa depan, bermakna bicara mengenai suatu hal mendatang serta sama dengan yang didambakan. Ditambah lagi potensi serta kemauan manusia menjadi lebih baik, membuat hal ini akan ada pengembangan.

Dalam kata lain, mimpi, ditambah potensi serta kemauan pada akhirnya membuahkan satu pengembangan. Kedatangan pengembangan, membuat beberapa peluang baru yang penting kita mengmelawan serta memaksakan kita untuk menyesuaikan.

Di bawah ini banyak hal yang kemungkinan berlangsung, serta mempunyai hubungan dengan tehnologi masa depan, yakni:

Timbulnya Beberapa Pekerjaan Baru

Sekarang, kita mengenal dengan arti revolusi industri 4.0, dimana salah saty cirinya ialah perkembangan tehnologi serta masa digitalisasi. Digitalisasi bisa dan ini sangat mungkin terjadi dalam beberapa aspek. Mungkin di akan akan sangat mencemaskan, sebab digitalisasi membuat kerja manusia tergantikan.

Namun jangan cemas, sebab tertutupnya pekerjaan manusia, bukan bermakna tertutup demikian saja. Bisa banyak pekerjaan baru yang ada, tentu saja yang terkait dengan tehnologi.

Sebab, secanggih-canggihnya tehnologi, dia masih bikinan manusia. Dimana waktu berlangsung kekeliruan atau kerusakan, manusia-lah yang masih dapat melakukan perbaikan.

Contohnya bila dahulu kita memerlukan banyak petugas untuk jaga loket pembayaran pajak, tetapi saat ini semua dapat dikerjakan dengan online. Bukan bermakna Dirjen Pajak tidak memerlukan orang dalam servicenya, mereka masih membutuhkannya, tetapi tidak sama urutan, jadi situs developer contohnya.

Tuntutan Atas Ketrampilan Baru

Searah dengan point pertama mengenai akan timbulnya beberapa pekerjaan baru. Itu membuat atau serta tuntut kita untuk mempunyai ketrampilan baru juga.

Bila kita tidak ingin kalah dengan tehnologi serta digitalisasi, karena itu kita harus selekasnya mengakrabkan diri serta menaklukannya. Makin tinggi daya penyesuaian serta potensi kita menganalisis keperluan akan potensi khusus, membuat kita tidak cemas serta takut dengan beberapa perkembangan ini.

Baca Juga :  Situs Download Aplikasi Android selain Google Play Store

Kerja dengan Robot

Point paling akhir yang kemungkinan harus lihat ialah potensi kita untuk kerja bersama dengan robot. Membuat kita bukan memusuhi, tetapi bersahabat dengan robot serta membuat mereka jadi pihak yang dapat mempermudah pekerjaan kita.

Trend berkaitan Tehnologi Waktu Depan

Selanjutnya, kita akan ulas, trend serta peluang beberapa jenis tehnologi yang akan ada di masa depan. Kejelasan waktunya benar-benar tidak ada yang tau, namun ini bisa lebih cepat atau bahkan bisa sangat lama waktunya.

Saat ini kita akan mengulas beberapa poin dari trend tehnologi masa depan yang diperkirakan akan selekasnya ada oleh Global Industry Vision (GIV).

Tata Atur Global

Point pertama berkaitan pada tata atur global yang akan beralih mengarah digital. Hal ini bisa saja dalam soal pengendalian keuangan, sampai pemeritahan. Tehnologi ini akan menggunakan big data dalam setiap menjalankan beberapa keperluan pengendalian.

Diperkirakan oleh GIV, tahun 2025 jumlahnya data serta pemakaiannya dapat besar sekali. Sama dengan 1 triliun GB tiap tahunnya.

Komunikasi Bebas Hambatan

Kemudian, yang bisa menjadi trend dari tehnologi masa depan ialah jalur komunikasi yang makin gampang serta bebas kendala. Untuk point ini, banyak bidang yang sama-sama memengaruhi serta memberi dukungan terdapatnya kelancaran komunikasi ini.

Contohnya saja pengembangan big data serta pemakaiannya, sampai tehnologi info serta komunikasi yang makin hebat. Hingga nanti seolah tidak lagi ada batasan daerah atau waktu untuk berkomunikasi.

Gelaran 5G

Sebagian besar dari kita memakai jaringan 4G untuk terhubung internet serta melakukan komunikasi. Kecepatan memang cukup baik, tetapi namanya manusia juga yang belum pernah senang, maka terus ada pengembangan.

Maka, hadirlah tehnologi atau gelaran 5G yang dijagokan tambah lebih cepat dari generasi pendahulunya. Gelaran 5G diperkirakan dapat dirasa serta dipakai di tahun 2025, tetapi dia baru dapat mencapai 58% dari populasi manusia yang ada. Mungkinkah kita jadi diantaranya?

Baca Juga :  SAFR 2.0, Teknologi Pengenalan Wajah Tercepat di Dunia

System Transportasi Cerdas

Kalau saat ini kita familiar dengan perangkat telephone pintar atau yang banyak disebutkan dengan smartphone, nanti kecerdasan itu akan menyebar pada hal-hal lain, seperti transportasi.

Tehnologi masa depan dalam bagian transportasi sangat mungkin terdapatnya sinergisasi di antara transpotasi, infrastruktur serta manusia. Membuat semua jadi lebih gampang, lebih efektif serta diinginkan bebas kendala.

Bentuk tehnologinya deprediksikan ada berbentuk cellular vehicle to everything. Kemungkinan tidak lagi ada masinis, atau serta pilot. Semua digerakkan oleh mesin yang ditata dengan digital.

Akan Adanya Ekonomi Simbiotik

Maksudnya ialah terhubungnya atau terbangunnya kolaborasi atau simbiosis yang kuat dalam beberapa bidang. Hal itu akan berefek juga pada bidang ekonomi.

Perkembangan ekonomi, serta kemampuan ekonomi akan terjaga lebih kuat serta sama-sama bersinergi keduanya.

Augmented Creativity

Pernah dengar arti baru saja, yang seringkali disebutkan dengan AI, tetapi bukan artificial intelligence. Augmented creativity tujuannya ialah satu tehnologi atau terobosan yang anntinya bisa menjadi jembatan di antara pekerjaan di dunia riil dengan pengalaman digital.

Seperti aplikasi yang akan menyatukan di antara hubungan, kreatifitas serta digital. Dia akan berguna dalam peningkatan ilmu dan pengetahuan, sains, seni serta yang lain. Diperkirakan bisa banyak perusahaan yang memakainya.

Banyak orang yang yakin, tehnologi masa depan satu ini dapat menyatukan beberapa hal, seperti ide, computer program, serta ilmu dan pengetahuan dalam beberapa bagian serta bidang.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *