Mencengangkan!!! Jika 1 dollar sama dengan 1 rupiah

Jika 1 dollar sama dengan 1 rupiah

Mencengangkan!!! Jika 1 dollar sama dengan 1 rupiah – Dampak Ekonomi penyebaran virus Korona terus berlanjut, setelah minggu lalu nilai tukar rupiah dicatat melemah hingga angka Rp 16.200/Dollar Amerika Serikat, mengawali minggu ini rupiah kembali mengalami pelemahan.

Hingga malam ini rupiah tercatat melemah ke angka Rp 16.700/US$, hanya Rp 100 lebih rendah dari nilai tukar rupiah pada saat krisis tahun 1998 yaitu Rp 16.800/US$.

Rupiah Anjlok akibat Corona sehingga di artikel ini saya ingin berandai-andai dan mengajak anda semua juga berandai-andai mencoba berkhayal atau bermimpi.Bagaimana 1 rupiah sama dengan 1 dollar.jangan pikirkan harga dollar sekarang.menurut saya akan mencengangkan apa yang akan terjadi jika 1 dollar sama dengan 1 rupiah.

Memang jika dianalisa dengan ilmu ekonomi akan sangat sulit ini terjadi,namun jika itu terjadi pastinya banyak hal-hal menakjubkan dan mencengangkan yang akan terjadi.Nah berikut hal-hal yang mungkin terjadi jika hal itu terjadi :

1. Rakyat indonesia bisa berganti-ganti mobil dengan sesukanya,bagaimana tidak karena harga Honda city jadi Rp 35000, Toyota Landcruiser menjadi Rp 75000 BMW dan marcedez Benz ga nyampe 1 juta.

2. Bakal ada transfer besar-besaran pada klub Indonesia, seperti Barito Putera (Tim kesayangan daerah saya) bisa membeli Ronaldo dan Messi bukan hal yang tidak mungkin lagi terjadi.Bisa bayangkan gak tuh pemain Indonesia akan bermain dengan pemain-pemain kelas dunia.

3. Pemerintah tidak akan berhutang ke IMF lagi dan bisa membayar lunas hutang dengan mudah serta bahkan bisa membantu negara-negara lain untuk bantuan internasional.

4. Profesi yang sekarang menurut sebagian manusia rendah (Mohon maaf apabila ada yang tersinggung) seperti pengemis,pengamen,tukang parkir dan lain sebagainya bisa dikatakan menjadi orang kaya dan bisa pergi ke luar negeri setiap hari.bahkan mereka bisa check in di hotel mewah di negara manapun yang harga mata uangnya di bawah dollar.

Baca Juga :  Nilai Tukar Rupiah Anjlok ke Rp 16.000/US$, Investor ini Malah Untung

5. Kriminalitas akan menjadi lebih elit,gak akan ada copet,jambret apalagi kapak merah,bajing loncat gengsi donk.Berkaca di Amerika sana gak ada yang bawa kapak…he…he…

6. Menurut saya OLX gak akan laku lagi karena orang akan lebih memilih yang baru tentunya dengan kualitas lebih bagus.

7. Kebijakan dan pengadaan RSS (rumah sangat sederhana) akan diganti RESS (real estate sangat sederhana).

8. Masyrakat ga perlu pusing lagi dengan adanya formalin atau makanan yang tidak sehat karena lebih memilih pergi ke restoran atau cafe bahkan lebih memasak sendiri karena bisa menjamin makanan karena buatan sendiri dan membeli sendiri.

9. Pastinya rakyat Indonesia mempunyai taraf hidup yang tinggi dengan biaya murah yang maksudnya bisa dijangkau oleh semua kalangan.Rakyat Indonesia akan makmur.

Nah semua hal di atas akan membuat rakyat bahagia dan senang.Kemakmuran yang diidamkan pancasila akan segera terjadi.Tapi apakah semua bisa terjadi itu hanya khayalan atau mimpi.Tapi jika Indonesia mau merubah nasibnya memang harus dari diri sendiri lebih dulu.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *