BREAKING NEWS: Meningkat Tajam, Pasien Positif Korona di Indonesia Jadi 172 Kasus

BREAKING NEWS Korona

Suramadu.net – Sepertinya penyebaran virus Korona di Indonesia sudah lebih dari perkiraan, dalam satu hari saja pasien yang positif terjangkit Korona meningkat menjadi 172 dari hari kemarin yang hanya 134 kasus saja, kondisi ini tentu membuat masyarakat semakin panik.

Juru Bicara Penanganan Korona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers pada hari ini mengatakan bahwa sebagian besar korban masih berpusat di Pulau Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan juga di Kepulauan Riau.

Achmad juga menjelaskan bahwa meski pasien positif mengalami peningkatan yang signifikan, namun pasien yang meninggal dunia masih sama seperti kemaren, yaitu 5 orang. Ia juga menambahkan bahwa semua pasien yang positif Korona sudah mendapatkan perawatan yang baik di rumah sakit.

Hingga saat ini jumah kasus virus yang bernama resmi COVID-19 diseluruh dunia adalah 184 ribu lebih kasus, dengan 7100 lebih pasien meninggal dunia dan hampir 80 ribu diantaranya dinyatakan pulih atau sehat.

Korona adalah virus yang menyerang sistem pernafasan, virus ini dapat sembuh dengan sendirinya jika pasien yang terjangkit memiliki sistem kekebalan tubuh yang tinggi, sementara itu lansia dan orang dengan riwayat atau sedang menderita sakit lebih rentan dan butuh perawatan segera.

Jumlah kasus terbanyak hingga saat ini masih berada dinegara yang diyakini sebagai asal virus ini, yaitunya China. Sementara itu Italia menjadi negara dengan kasus terbanyak kedua dan berada pada kondisi paling mengkhawatirkan pada saat ini.

Peningkatan kasus di Italia sangat cepat dibandingkan negara lainnya, hal ini membuat pemerintah disana harus melakukan lockdown sebagian kota yang terdata memiliki kasus infeksi yang besar.

Baca Juga :  Nilai Tukar Rupiah Anjlok ke Rp 16.000/US$, Investor ini Malah Untung

You May Also Like

About the Author: Auliya Fikri

Blogger & Freelancer. Tertarik dengan topik seputar bisnis, ekonomi, investasi, teknologi, dan gaming.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *