Mobile Legends: Bang Bang, Game yang Dipertandingkan di Turnamen Esports

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang, Game yang Dipertandingkan di Turnamen Esports

Mobile Legends: Bang Bang merupakan gamer berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang tersedia di Android dan iOS. Game ini dirilis pertama kali pada 2016 dan dikembangkan oleh developer yang berbasis di Shanghai, Moonton Technology.

Dilansir dari laman Rappler, Selasa (11/2/2020) pada intinya game ini mengadu 2 tim yang terdiri dari 5 orang dalam satu tim. Game memiliki tujuan utama untuk menghancurkan tower dan markas utama musuh.

Di awal permainan, setiap pemain akan memilih pahlawan (hero). Setiap pahlawan mempunyai seperangkat atribut atau dinamakan emblem dan keterampilan yang unik. Saat ini ada lebih dari 90 pahlawan dalam permainan, dikelompokkan ke dalam 6 peran berbeda yakni Fighter, Tank, Assasin, Mage, Marksman, dan Support.

Nantinya, peran-peran tersebut menentukan tanggung jawab pemain untuk timnya masing-masing. Pahlawan Support, misalnya, dapat buff atau menyembuhkan rekan satu tim mereka. Itu sebabnya mereka harus tetap dengan sekutu mereka untuk menjaga mereka tetap hidup atau kuat dalam pertempuran.

Pemain juga harus menaikkan level pahlawan mereka dengan mengalahkan pasukan musuh, minions yang dikendalikan komputer, turret, dan hero musuh. Dengan melakukan hal itu, mereka mendapat koin dalam game, yang bisa dipakai untuk membeli item demi meningkatkan statistik pahlawan.

Satu kali bermain Mobile Legends rata-rata menghabiskan waktu 10 hingga 20 menit. Berbeda dengan permainan MOBA lain seperti Dota 2 dan League of Legends, yang dapat berlangsung antara 40 menit hingga satu jam.

Mobile Legends dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 500 juta unduhan dan 75 juta pemain aktif sejak pertama kali diluncurkan. Sebagian besar popularitasnya berpusat di sekitar Asia Tenggara dan terbesar di Indonesia.

Baca Juga :  Road to Guangdong Hadir di PS4 dan Switch bersama Xbox One pada bulan Juni

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *