modikasi konektor tachometer digital type laser TM-7000

Hai sob, kenapa judul saya ada istilah modifikasi, dikarenakan tachometer TM-7000 terdapat kendala pada konektor dan penghubung konektornya. Konektor bawaan dari nih indera merupakan RJ-11 & penghubung konketornya hilang, makanya aku akan coba modifikasi tachometer tersebut agar mampu dipakai balik .

Tachometer TM-7000

gambar diatas adalah hasil berdasarkan modifikasi aku , RJ-11 diganti dengan RJ-45 hihi kebetulan gak terdapat stok rj-11 alhasil gunakan konektor rj-45 deh. Kemudian penghubung konektornya saya menggunakan POE (power over ethernet) bawaan produk Tp-link yang bentuk kotak itu sob.

Sehabis seluruh bahan dah siap kita crimping deh kabel-kabel dari tachometer dalam konektor rj-45.

Owh iya dalam awalnya saya lupa gan kalo jumlah kabel tachometer ini berjumlah 4 saja (merah, hitam, hijau dan kuning) sedangkan konektor rj-45 berjumlah 8 pin. Untuk mensiasatinya aku menggunakan cara berikut adalah.

Kita inget pulang bahwa urutan pin yang dilewati data oleh RJ-45 adalah 1, dua, tiga dan 6. Sedangkan sisanya 4, 5, 7 dan 8 adalah power ( ) & power (-) umumnya dipakai buat jalur PoE. Jadi buat sanggup menghubungkan kabel-kabel tachometer dengan rj-45 & PoE tp-link, maka kita akan krimping kabelnya dalam urutan pin 1, dua, tiga & 6. Selesainya telah pada crimping sambungkan aja eksklusif pada PoE. Dan alhasil kabel-kabel tachometer telah saling terhubung.

modifikasi tachometer TM-7000

dan ini adalah hasil dari modifikasi saya, sukses berjalan dengan baik. sampai disini dulu sob semoga postingan ini bermafaat.

Regards,

cangkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *