Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia  – Oppo resmi rilis Reno3 Pro ke Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Selasa (21/4/2020). Smartphone ini adalah versi lebih tinggi dari Reno3 yang dirilis di Indonesia sekitar sebulan lalu. Dengan embel-embel “Pro”, tentu spesifikasi Reno 3 Pro lebih tinggi dibanding versi “reguler” untuk menjadi smartphone android terbaik.

Mengutip Situs Kompas.Com Meskipun begitu, masih ada beberapa spesifikasi yang identik. Bagian layar masih berdiagonal 6,4 inci dengan panel OLED, aspect ratio 20:9, dan refresh rate 60 Hz. Salah satu perbedaan Reno3 Pro dibanding Reno3 ada di kamera selfie yang kini berjumlah dua buah.

Kamera ganda tersebut ditanam di lubang punch hole yang ada di pojok kiri atas layar. Susunannya terdiri dari kamera beresolusi 44 MP (f/2.4) kamera utama kamera potrait 2 MP (f/2.4) untuk memaksimalkan efek bokeh. Di punggung, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), telefoto 13 MP (f/2.4), 5x hybrid zoom 20x digital zoom, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan mono 2 MP (f/2.4). Ada pula LED flash yang tersemat di sebelah lensa ketiga. Seperti Reno3, versi Pro juga memiliki fitur XHD atau mode 108MP yang memungkinkan kamera utama 64 MP menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP, dengan teknik mengkoaborasikan beberapa gambar menjadi satu alias stitching.

Video pendek diklaim tidak akan patah-patah Reno3 Pro juga karena mempunyai fitur ultra dark mode yang diklaim bisa memotret gambar di lingkungan dengan tingkat cahaya di bawah 1 lux. “Sebagai bayangan, kita berada di dalam sebuah ruangan gelap dengan satu lilin, nah itu 1 lux”, jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam presentasinya. Oppo Reno3 Pro juga dibekali Ultra Selfie Night Mode untuk memaksimalkan kualitas selfie di laman hari. Ada lagi fitur OSIE yang diklaim memungkinkan perekaman video pendek di aplikasi ketiga seperti Instagram Story atau TikTok lebih tajam dan tidak patah-patah.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3

Tidak ada panel pemindai sidik jari karena sensor tersebut tertanam di dalam layar alias in display fingerprint scanner. Reno3 Pro ditenagai chip MediaTek Helio P95 yang dipadu RAM 8GB dan internal 128 GB.

Bentuk L Di balik cangkang tertanam baterai berkapasitas 4.025 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC 4.0. “Dalam waktu 20 menit perangkat bisa penuh 50 persen,” kata Aryo. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Midnight Black dan Sky White.

Dengan spesifikasi yang diusungnya Reno3 Pro dibanderol Rp 8.999.000 dan akan tersedia mulai hari ini di Blibli.com. Oppo menawarkan bonus Oppo Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 khusus untuk 1.000 pembeli pertama hingga tanggal 26 April. Dari KompasTekno sempat menjajal Reno3 Pro beberapa waktu lalu sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Hasil penelusurannya bisa disimak dalam video di tautan berikut.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *