Ini Perbedaan Mencolok Antara PS5 Reguler dengan PS5 Digital Edition

Sony Akhirnya Ungkap Bentuk PlayStation 5

Di acara presentasi PlayStation 5 (PS5) pada hari Jumat lalu (12/6) dini hari tadi Sony mengumumkan dua jenis konsol PS5. Hal ini memang sesuai dengan dugaan banyak orang, namun alih-alih merilis konsol versi normal dan Pro yang mempunyai spek lebih tinggi, Sony malah merilis PS5 biasa dan PS5 Digital Edition. Game, Perbedaan PS5 Reguler dengan PS5 Digital Edition, Playstation 5, PS5, PS5 Digital Edition, PS5 Reguler

Seperti yang tertera dari namanya, PS5 Digital Edition mempunyai spesifikasi dan juga kemampuan menjalankan game yang sama dengan versi normalnya namun versi ini dikhususkan untuk memainkan game-game digital saja. Hal ini terlihat dari tidak adanya tempat disk drive di Digital Edition.

The PlayStation 5 Digital Edition launches without a disc drive ...

Ketiadaan disk drive ini membuat versi Digital Edition terlihat lebih simetris dan menarik. Dengan tidak adanya Digital disk drive bisa dipastikan juga jika harga PS5 Digital Edition akan lebih murah dibandingkan versi normalnya ketika dirilis nanti.

Bukan berarti PS5 Digital Edition hanya mempunyai keunggulan dibandingkan versi normalnya. Dengan tidak adanya disk drive Anda tidak bisa memainkan game fisik second yang biasanya harganya lebih murah. Anda juga harus menambah kapasitas ROM Anda secara berkala jika ingin menyimpan banyak game di dalam PS5 Digital Edition.

Ide tentang konsol game yang hanya bisa bisa memainkan game digital memang bukan pertama kali ini muncul. Microsoft adalah perusahaan pertama yang melakukan hal ini dengan menghadirkan versi digital dari Xbox One S. Langkah ini terbukti sukses terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, maka bukan hal yang aneh jika Sony mengambil langkah yang sama.

Jika Anda bisa memilih, PS5 manakah yang paling Anda inginkan?

Baca Juga :  Road to Guangdong Hadir di PS4 dan Switch bersama Xbox One pada bulan Juni

Untuk informasi menarik lainnya mengenai game dan dunia hiburan, ikut terus Suramadu.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *