Review Huawei P30 Pro, Performa dan Kamera Jadi Andalan

Review Huawei P30 Pro

Review Huawei P30 Pro – Seperti yang kita ketahui bersama P30 dan P30 Pro hadir dengan teknologi kamera yang diklaim terbaik di kelasnya.Teknologi yang diberikan Huawei ini pun diyakini akan semakin memanjakan para pecinta fotografi.

Bahkan, hasil jepretan P30 Pro menjadi salah satu yang menduduki peringkat tertinggi di DxoMark. Tak melulu soal kamera, smartphone ini juga mengusung sederet fitur kelas flagship dengan performa ‘dewa’.

Lantas, apakah semua klaim yang dielu-elukan Huawei benar dihadirkan pada P30 Pro?

Review Huawei P30 Pro

Desain

Desain Huawei P30 Pro
Desain Huawei P30 Pro

Breathing Crystal yang kita review karena mengutip dari situs Liputan6.com Warna ini merupakan gabungan beberapa warna terang yang menciptakan gradasi kristal berpadankan aksen biru cerah dan violet.Warna ini cukup unik dan mengingatkan kami akan aksen warna gelas transparan, menciptakan kesan elegan, dan mewah.

Meski mengusung embel-embel Pro dan notabenenya menjadi seri yang lebih besar dari P30, P30 Pro nyatanya cukup nyaman digenggam, dimensinya sendiri 158 x 73,4 x 8,4 mm.

Namun, masalah bobot, P30 Pro ternyata lebih berat ketimbang pendahulunya, P20 Pro. P20 Pro memiliki bobot 180 gram, P30 Pro justru memiliki bobot 192 gram.

Tampilan P30 Pro dan P20 Pro juga mempunyai perbedaan drastis. Kalau P20 Pro mengusung layar Full View Display, P30 Pro justru hadir dengan desan lebih lebar, lengkung alias curve pada sisi kiri dan kanannya.

Tampilan

Untuk display, smartphone ini memiliki layar OLED dengan bentang berukuran 6,7 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Kualitasnya juga tak perlu lagi diragukan, mengingat layar P30 Pro mempunyai reproduksi warna yang mumpuni dalam menampilkan hasil foto serta konten lain.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada bulan Agustus

Sementara, bagian bawah ditempatkan untuk lubang speaker untuk berbagai konten multimedia, slot USB Type-C untuk pengisian daya, lubang microphone, dan slot kartu SIM.Bedanya dengan P30, slot kartu SIM P30 Pro lebih kecil karena mengusung slot hybrid yang bisa bolak-balik dengan Nano Memory (NM).

Bagian Bawah Huawei P30 Pro
Bagian Bawah Huawei P30 Pro

Kalau pengguna memilih kapasitas tambahan, siapkan kocek lebih dalam karena mau tak mau harus menggunakan kartu NM Huawei yang harganya cenderung lebih tinggi dari MicroSD.

Sayangnya, tak ada lubang jack audio 3,5 mm di smartphone ini. Karena itu, Huawei menghadirkan earphone yang koneksinya sudah mengusung USB Type-C di dalam kotak penjualan. Sayang, Huawei tak menyertakan konektor USB Type-C tambahan.

Pada bagian kover belakang smartphone, ada tiga kamera utama yang disusun secara vertikal. Namun pada kenyataannya, P30 Pro memiliki empat kamera utama, di mana sensor kamera keempat berukuran lebih kecil dan posisinya ada di samping tiga kamera yang tersusun secara vertikal.

Layar

Di dalam layar ini juga tertanam teknologi Acoustic Display yang bisa mengeluarkan suara lewat layar smartphone. Fitur ini tentu menguntungkan penerimaan suara saat melakukan telepon.Bagian layar smartphone juga menjadi tempat tombol navigasi utama home dan back. Tak lupa, ada sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Bagian Samping Huawei P30 Pro

Selama pemakaian berlangsung, sensor pemindai sidik jari berfungsi lancar ketika Anda membuka layar, sekali pun saat proses penekanan dilakukan pada beberapa tempat yang berbeda di layar.Untuk bagian sisi, ada dua tombol fisik di bagian kanan smartphone, yakni tombol power dan volume. Pada sisi kiri, tidak ada tombol sama sekali.

Kamera

Pada atas layar, ada notch berdesain waterdrop di mana ada lensa selfie 32MP yang disematkan di dalamnya.Kamera keempat ini berada tepat di bawah LED Flash. Ada logo sensor Leica dan Huawei yang tampak di bagian bawah smartphone.

Baca Juga :  Review Lengkap Realme 5 dan Harganya

Rasa dari casing smartphone ini jelas terasa premium, jelas saja mengingat material yang membalut P30 Pro merupakan kombinasi aluminium dan material kaca.

Aluminium menghiasi pinggiran smartphone, sedangkan kaca membalut kover belakang smartphone.

Nah demikianlah Review Huawei P30 Pro kali ini, apakah Anda berminat dengan salah satu ponsel android terbaik ini.

 

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *