Review LG G8X ThinQ, Apakah ponsel dengan Dual Screen sepadan?

Review LG G8X ThinQ

Review LG G8X ThinQ  – Setelah mengumumkan ThinQ G8X pada bulan September 2019 di IFA, perusahaan Korea Selatan telah meluncurkan perangkat unggulan di pasar India dalam warna Aurora Black di Rs. 49.999 dibundel dengan aksesori LG Dual Screen.

Sementara kami menyukai LG V40 ThinQ, harapan kami sangat tinggi untuk perangkat ini mengingat fitur dual display. Faktanya, G8X telah mencapai apa yang LG coba lakukan selama bertahun-tahun – dual display, misalnya V10 dan V20. Apakah perangkat dari LG ini memenuhi harapan kami? Seberapa bermanfaat tampilan kedua? Bacalah di bawah ini.

Mengapa Anda harus membelinya?

Kualitas bangunan tingkat militer yang telah dikuasai LG selama bertahun-tahun

Membangun kualitas adalah hal pertama yang saya sukai dari smartphone LG. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah menguasai desain dan membangun kualitas, tidak peduli kisaran harga. Berbicara tentang desain, sepertinya persis seperti G8 dengan desain sandwich kaca dan pelek logam di sisi. Sisi belakang perangkat memegang kurva ke arah tepi.

Smartphone ini menawarkan rasa di tangan yang luar biasa, berkat bangunan kaca premium. Meskipun memiliki kualitas build yang solid, itu licin, jadi kami sarankan menampar case transparan yang diberikan di dalam kotak. Perlu dicatat bahwa ia memiliki perlindungan dual Gorilla Glass dan bersertifikat MIL-STD 810G. LG G8X ThinQ mengukur ketebalan 8,4 mm dan berat 192 gram.

Punchy screen 

LG G8X ThinQ menampilkan layar 6,4 inci (2340 x 1080 piksel) 19,5: 9 FHD + FullVision OLED, yang diterjemahkan menjadi 403 PPI. Itu dilindungi oleh Gorilla Glass 6 Corning juga. Ini juga mendukung konten HDR 10. Datang ke layar, itu super terang dan mudah dibaca, bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Baca Juga :  Review Lengkap Realme 5 dan Harganya

Warnanya punchy, sudut pandangnya bagus, teksnya terlihat tajam, dan tentu saja, takiknya mudah diabaikan. Dagu cukup tebal, dan mungkin merupakan satu-satunya faktor nitpicking seperti yang sekarang berkaitan dengan tampilan.

Performa yang tajam

 

LG G8X ThinQ didukung oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform 7nm dengan Adreno 640 GPU di bawah tenda. Dalam penggunaan kami, kami sama sekali tidak memiliki keluhan pada kinerja karena itu tajam dan halus.

Pengalaman bermain game juga bagus, tanpa jeda atau penurunan bingkai. Chipset ini didukung oleh 6GB RAM dengan penyimpanan 128GB. Ada ruang untuk ekspansi penyimpanan hingga 2TB dengan microSD. Lihat skor benchmark sintetis di bawah ini.

 

Kamera

Berbicara tentang kamera, LG G8X ThinQ menampilkan pengaturan dual-kamera -12MP dengan apertur f / 1.8 dan lensa ultra lebar 13MP dengan apertur f / 2.4, lensa 136 °, lampu kilat LED. Sisi depan dirawat kamera depan 32MP dengan aperture f / 1.9.

Dalam hal penggunaan di dunia nyata, kamera utama menghasilkan gambar yang terinci dengan baik bersama dengan nada warna yang rapi. Karena itu, kami mengamati penurunan kualitas pada sudut lebar LG G8X ThinQ. Kami menyaksikan tepi buram dan lembut di sudut-sudut sebagian besar foto yang kami ambil.

Kamera depan berkinerja lebih baik dan menghasilkan output yang solid dalam semua kondisi. Aplikasi kamera memiliki mode potret yang melakukan pekerjaan yang layak dengan deteksi tepi untuk objek statis dan subjek manusia.

 

Mengapa Anda Tidak Membeli LG G8X

Modul layar ganda membutuhkan lebih banyak kasing

Titik penjualan unik dari perangkat ini adalah G8X ThinQ adalah penutup Dual-Screen yang dibundel. Dalam upaya untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, LG meluncurkan perangkat dengan aksesori dua layar. Tidak seperti kasus Layar Ganda dalam V50, yang didukung melalui pin magnetik, yang ini menggunakan port USB Type-C untuk memberi daya pada layar.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Oppo Reno2

Di bagian depan kasing, ada tampilan sampul dengan panel OLED monokrom 2,1 inci untuk pemberitahuan sederhana (ikon aplikasi) dan waktu. Untuk menghidupkan layar, kita perlu menggeser perangkat G8X ThinQ ke dalam case. Khususnya, tidak ada opsi Kecerahan Otomatis hanya untuk Layar Ganda.

 

Asesoris ganda tidak memiliki baterai tambahan, dan menarik daya dari baterai 4000mAh perangkat. Layar ganda juga menampilkan layar POLED 6,4 inci dan memiliki kedudukan, tidak yakin mengapa! Banyak optimasi yang harus dilakukan, fitur yang akan ditambahkan juga. Layar ganda melayani tujuan yang sangat terbatas – multitasking, olahpesan, dan memainkan game yang sudah diinstal sebelumnya. Ada opsi yang disebut ‘Wide View,’ yang memperluas aplikasi di kedua layar. Namun, kesenjangan besar antara layar membuatnya tidak diinginkan.

Layar kedua dapat digunakan sebagai gamepad dengan pengontrol game onscreen eksklusif. Selain itu, pengguna dapat memilih berbagai jenis pengontrol, termasuk – Dasar, arcade, konsol, balap, dan lainnya. Semua dikatakan dan dilakukan, modul layar ganda berfungsi pada sangat sedikit contoh dan menambah bobot pada perangkat juga.

Baterai

 

LG G8X ThinQ hadir dengan baterai 4000mAh di bawah kapnya dengan dukungan untuk Qualcomm Quick Charge 3.0. Berbicara tentang penggunaan di dunia nyata, Anda akan mendapatkan daya tahan baterai sehari penuh jika Anda tidak menggunakannya terlalu banyak. Dengan penggunaan berat seperti menonton Netflix atau video YouTube dalam hal ini dapat menguras jus dengan sangat cepat.

Dalam peringkat OneCharge kami, skor hanya 14 jam dan 58 menit. Karena ini dilengkapi dengan dukungan untuk pengisian cepat dan dilengkapi dengan pengisi daya Quick Charge 3.0 di dalam kotak, pengisian daya dapat dilakukan dari 0 hingga 100% dalam 1 jam 45 menit, dan 0 hingga 50% membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A91 2020

Fitur Lainnya

 

LG G8X ThinQ dilengkapi dengan speaker stereo – satu di bagian bawah dan satu lagi diintegrasikan ke lubang suara. Speaker cukup keras tetapi mulai meredam pada volume yang lebih tinggi. Kualitas audio di headphone sempurna dan menawarkan kualitas suara yang fantastis.

The LG G8X ThinQ supports connectivity options like Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz and 5GHz), Bluetooth 5 LE, GPS, NFC, USB Type-C 2.0 (3.1 compatible). It has a hybrid dual SIM slot (nano + nano/microSD up to 2TB), in addition to 128GB (UFS 2.1) built-in storage and an employs fingerprint scanner at the back.

Harga

Dengan spesifikasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, LG G8X ThinQ dibanderol dengan harga dikisaran USD 699 atau sekitar Rp. 9.900.000 jutaan.

Nah, kira – kira seperti apa spesifikasi dari produk terbaru dari LG ini? Berikut adalah spesifikasi dan review LG G8X ThinQ beserta ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan ponsel yang dirilis pada bulan November 2019 lalu.

Sumber : LG G8X ThinQ Review

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *