Review Samsung Galaxy S10

Review Samsung Galaxy S10

Review Samsung Galaxy S10 – Galaxy S10e adalah ponsel andalan Samsung dengan spesifikasi dan fitur 2019 dengan harga 2016, memberikan konsumen peluang untuk mendapatkan fitur-fitur utama dari Galaxy S10 dengan diskon yang solid.

Handset ini bukan salah satu smartphone Samsung yang lebih baru, karena berhasil setahun setelah diluncurkan oleh seri Galaxy S20, yang paling ‘Lite’ di antaranya adalah perangkat tituler. Jika Anda pikir salah satunya cocok untuk Anda, atau ingin memeriksa untuk berjaga-jaga, kami akan meninggalkan ulasan kami untuk handset tersebut di sini, serta untuk perangkat S10 lainnya.

Kami tidak menerima flagship anggaran lain di lini S20, jadi pesaing terbesar S10e adalah Samsung Galaxy S10 Lite yang diperkenalkan di CES 2020. Namun ponsel itu mempunyai layar 6,7 inci yang sangat besar, dan S10e yang jauh lebih kecil 5,8 inci lebih kecil layar berarti ponsel yang jauh lebih kecil. Yang terakhir masih mempunyai daya tarik – terutama setelah diskon pasca peluncuran seri S20.

Sedemikian rupa, S10e (‘e’ untuk ‘esensial’) memiliki banyak kesamaan dengan Apple iPhone 11, dan mudah untuk melihatnya sebagai unggulan dari Samsung untuk sebuah produknya samsung: keduanya mengemas manfaat menonjol dari generasi mereka sementara lebih dari itu beberapa tambahan hadir di saudara kandung mereka yang lebih mahal. Sekarang flagship anggaran Apple mempunyai kamera ultrawide dan perangkat lunak yang disempurnakan, daftar fitur novel S10e sedikit lebih pendek, meskipun ukurannya yang lebih kecil masih merupakan bonus bagi sebagian orang.

Tetapi Anda mungkin tidak akan memilih antara perangkat yang lebih murah – Anda akan melihat-lihat bagaimana Samsung S10E merupakan salah satu smartphone android terbaik tersebut dibandingkan saudara kandung Samsung S10 ataupun S10+ mereka yang lebih mahal. Fasilitas dasar S10e masih mengesankan, meskipun ada unggulan baru di kota ini: Samsung Galaxy Note 10. Selain stylus S Pen yang diharapkan, ia juga memiliki sensor waktu penerbangan bersama dengan triple-line S10. pengaturan kamera.

Tetapi bahkan dibandingkan dengan ponsel terbaru Samsung, serta iPhone 11 Pro dan Google Pixel 4, Galaxy S10e masih memiliki daya tarik yang sangat kuat dari segi harga yang lebih rendah (kemungkinan didiskon begitu lama setelah diluncurkan) dan ukuran yang lebih kecil membuatnya menonjol.

Baca Juga :  HTC Umumkan Smartphone Mid-Range Baru Bernama U19e

Secara alami, ada kompromi untuk biaya yang lebih rendah itu. S10e tidak mendapatkan beberapa fitur rapi yang dikemas dalam saudaranya, seperti sensor sidik jari di layar, sisi layar melengkung atau lensa telefoto. Keuntungan ini memang muncul di lebih banyak smartphone pada tahun 2019, seperti Huawei P30 dan OnePlus 7 Pro, jadi akan sangat penasaran untuk melihat apakah pengecualian mereka membuat Anda iri pada ponsel unggulan.

Tapi kami ragu Anda terlalu cemburu. Galaxy S10e adalah ponsel ramah satu tangan dengan spesifikasi yang luar biasa untuk dicocokkan – sebuah kombo yang akan membuat ponsel Anda disukai. Tampilan semua layar 5,8 inci mudah dipegang dan chipsetnya cukup cepat sehingga akan bersaing dengan flagships lainnya selama bertahun-tahun mendatang, walaupun kompromi dalam resolusi tampilan dan kamera tidak memenuhi Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Harga dan tanggal rilis Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e keluar pada 8 Maret 2019 di AS, Kanada, Eropa, India, Cina, dan negara terpilih lainnya. Ini akan diluncurkan ke total 130 pasar pada akhir Maret, meskipun perusahaan belum menentukan secara pasti negara mana yang akan tersedia saat itu.

Sekarang setelah garis S20 telah diluncurkan, Galaxy S10e mempunyai harga barang diskon sebesar di sekitaran Rp 10.499.000 untuk 6GB RAM dan 128GB versi penyimpanan.

Jika Anda ingin 8GB RAM yang lebih kuat dan 256GB penyimpanan, pada saat ini, sepertinya itu hanya tersedia di toko online Samsung AS, dan Anda akan membayar $ 699 (harga tidak tersedia di luar AS) untuk itu . Tidak jelas apakah ini berarti model dengan harga lebih tinggi tidak tersedia di wilayah lain.

Desain

Desain Samsung Galaxy S10
Desain Samsung Galaxy S10

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, salah satu fitur Galaxy S10e yang lebih menarik mungkin, ironisnya, ukurannya yang lebih kecil. Sebagai flagships utama yang semakin besar, sebuah kontingen konsumen terus menggunakan ponsel yang lebih kecil – lihat saja popularitas iPhone SE (RIP) – dan S10e dapat dikelola seperti halnya ponsel papan atas dengan lebar 2,75 inci .

S10e sebaliknya terlihat seperti versi menyusut dari saudara kandung lainnya, dengan beberapa pengecualian. Samsung tidak memasukkan tampilan tirus garis Galaxy Infinity dalam model yang lebih murah ini, jadi Anda harus menerima layar depan yang datar dengan bezel yang lebih mencolok. Karena ini adalah yang terkecil dari garis S10, S10e juga yang paling ringan, berada pada 150g – yang merupakan bulu yang lebih baik jika dibandingkan dengan XR iPhone 208g.

Baca Juga :  Review Huawei P30 Pro, Performa dan Kamera Jadi Andalan

Sementara S10e tidak mempunyai pemindai sidik jari dalam layar mewah milik kandungnya, Samsung tidak membuka sidik jari biometrik di bagian belakang, memilih untuk memasang sensor kapasitif kecil di dalam tombol daya yang diperbesar di sisi kanan atas. Secara responsif responsif, sementara bekerja jauh lebih baik dengan ibu jari. Mengapa Karena Anda harus menyelesaikan seluruh sensor dengan digit Anda, dan menumbuk ujung jari Anda cukup untuk membungkus tombol itu sulit dari sudut manapun. Cukup pakai jempol.

Jika tidak, ponsel ini terlihat andalan, dengan krom alumunium yang menarik kaca yang menarik dan sudut bundar yang elegan yang kita sukai di jajaran Galaxy S. Bagian belakang mempunyai kamera tonjolan yang lebih melipatgandakan kamera sensor detak jantung (yang mungkin merupakan pengakuan orang tidak perlu sering digunakan).

Ponsel ini secara resmi hadir dalam enam warna, meskipun hanya empat yang tersedia di AS: Prism Black, The Prear White, Prism Blue yang berkilauan, dan Pastel Flamingo Pink yang berkilau. Sayangnya, Prism Green dan Canary Yellow terbatas di daerah lain.

Tepi kiri S10e mempunyai volume rocker, yang responsif dan fungsional. Di bawahnya terdapat tombol Bixby yang sangat tidak disukai, tetapi jangan takut: Samsung telah memungkinkan Anda untuk akhirnya menggunakannya untuk mengaktifkan aplikasi lain. Ada peringatan: fungsi tombol telah dipecah menjadi penekanan tunggal dan ganda, dan salah satunya harus mengaktifkan Bixby.

Untungnya, mudah untuk mengikat Bixby untuk menekan dua kali dan mengatur satu tekan untuk apa pun yang diinginkan hati Anda. Mengingat seberapa banyak Samsung telah berjuang untuk menjaga aplikasi pihak ketiga agar tidak memetakan Bixby dari gambar, kami akan mengambil kompromi ini.

Di tepi bawah, Anda akan menemukan port USB-C yang dipasang di tengah, port mikrofon, kisi-kisi speaker dan … jack headphone 3,5mm. Samsung telah mempertahankan posisi tinggi di tempat sampah.

Tampilan

Layar AMOLED 5,8 inci sesuai dengan nama Galaxy S, dengan warna-warna cerah dan detail yang tajam. Jika Anda tidak terlalu menyukai keseimbangan warna, Anda dapat mengotak-atik perbaikan mudah yang disebut Mode Jelas, yang melakukan apa yang tertulis di dalam kotak dan memungkinkan Anda lebih lanjut mengubah itu menjadi lebih hangat (lebih merah) atau lebih dingin (lebih biru) gambar. Jika itu saja tidak cukup, Anda dapat mengotak-atik tingkat RGB satu per satu.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Note 10+

Berdampingan dengan iPhone XS Max, layar S10e tetap kokoh, kalah hanya pada adegan paling gelap dalam perbandingan media (episode ‘Blackwater’ dari Game of Thrones adalah makanan yang baik untuk ini. Hanya mengatakan), di mana latar belakang kulit hitam yang bervariasi rata-rata menjadi noda abu-abu gelap.

Ini agak diharapkan, karena S10e mempunyai pengaturan resolusi 2280 x 1080 (438 ppi) tunggal. Samsung menetapkan ini sebagai default untuk ponsel andalannya, tetapi baik S10 dan S10 Plus max 3030 x 1440 untuk yang lebih tinggi ~ 550 ppi. Satu perbedaan kecil lainnya antara model: S10e mempunyai Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, sementara saudara kandungnya yang lebih besar memiliki kaca depan yang ditingkatkan ke Gorilla 6.

Apa yang dimiliki seluruh garis S10, bagaimanapun, adalah lubang-pukulan di sudut kanan atas layar, sumber tampilan ‘Infinity-O’ yang disebut Samsung. Ini terlihat, seperti takik sebelumnya, meskipun jauh lebih buruk daripada tab kamera yang lebih luas yang ditemukan di iPhone XS dan XS Max.

Dalam beberapa hal, menjatuhkan lubang di dalam tampilan terlihat lebih menarik daripada menyelipkannya ke sudut, karena mata secara alami condong ke arah batas layar yang menyala tanpa gangguan daripada potongan melingkar. Tapi itu juga terasa seperti Samsung melenturkan desain dan manufaktur chops di sini daripada menawarkan solusi dinamis untuk masalah kamera yang menghadap ke depan. Apakah Anda suka atau tidak mungkin akan turun ke selera pribadi – kami menyukainya, tetapi tidak akan menahan Anda untuk mengabaikan lubang punch sebagai aksi sementara.

Bagaimanapun, sebagian besar aplikasi media akan secara otomatis membuat hitam bagian atas dan bawah layar agar sesuai dengan aspek rasio mereka, yang menyelimuti lubang punch. Jangan khawatir tentang hal itu menghalangi sesi kesenangan Anda dalam mempunya sebuah smartphone android terbaik.

 

 

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *