Xiaomi Akhirnya Perkenalkan Seri Redmi Note 9 di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Seri Redmi Note 9

Seri Redmi Note merupakan salah dari seri ponsel milik Xiaomi yang penjualannya paling laku di Indonesia. Hal ini terlihat dari penjualan seri Redmi Note 8 yang sudah terjual lebih dari 2 juta unit di Indonesia saja. Merespon tingginya minat masyarakat Indonesia akan seri ponsel ini, pada Selasa (9/6) kemarin, Xiaomi Indonesia resmi memborong seri ponsel Redmi Note 9 secara resmi ke Indonesia.

Pada acara peluncuran yang berlangsung secara virtual, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menjelaskan bahwa seri Redmi Note 9 hadir berkat permintaan para Mi Fans di Indonesia. “Di bulan Ramadan banyak yang bertanya kepada saya, ‘Kapan Redmi Note 9 masuk ke Indonesia?’. Mi Fans bertanya kami mendengarkan,” jelas Alvin.

Untuk menjawab permintaan para Mi Fans, Xiaomi tidak hanya memboyong satu ponsel tipe ponsel dari seri ini namun dua sekaligus; Redmi Note 9 dan juga Redmi Note 9 Pro. Penasaran dengan perbedaan antara dua seri ini yang mengusung jargon “Para Juara” ini? Ayo cari tahu jawabannya di bawah.

Redmi Note 9

Ponsel pertama yang dipresentasikan oleh Xiaomi Indonesia adalah Redmi Note 9. Dibandingkan seri Redmi Note 8 pendahulunya, ponsel ini mengalami penyegaran tampilan. Hal ini terlihat dari bentuk kamera bagian belakang yang mengotak. Dalam presentasinya, Alvin menjelaskan bahwa dalam seri Redmi Note 9, Xiaomi memang mendesain ponsel ini dengan tampilan yang lebih kotak, simetris dan juga minimalis.

3 Pilihan Warna Redmi Note 9

Untuk tampilan depan Redmi Note 9 menawarkan layar sebesar 6.54 beresolusi FHD+ dengan screen to body ratio sebesar 90%. Anda juga bisa menemukan kamera selfie dengan tampilan dot display di bagian pojok kiri atas layar dengan resolusi 13 MP (f/2.25) yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi kamera Redmi Note 9

Berbicara tentang kamera, ponsel ini sendiri menghadirkan empat jenis kamera di bagian belakangnya dengan jenis lensa yang berbeda-beda. Lensa-lensa tersebut adalah: Keempat kamera ini masing-masing mempunyai sensor 48 MP (f/1.79, wide), 8 MP (f/2.2, 118° ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Tampilan keempat kamera ini seakan menyatu dengan sensor sidik jari yang ada di bagian belakang ponsel.

Baca Juga :  Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Masuk ke bagian dalam ponsel, Xiaomi Redmi Note 9 dipersenjatai oleh chipset Mediatek Helio G85. Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini adalah ponsel pertama yang menggunakan jenis chipset ini di Indonesia.

Chipset Redmi Note 9

Xiaomi menjelaskan bahwa Helio G85 adalah chipset yang didesain untuk performa tinggi. Hal ini terlihat dari nilai AnTuTu yang menembus angka 20.1.901. Atau lebih tinggi 19% dibandingkan seri pendahulunya, Redmi Note 8.

Selain itu hadir juga baterai 5020 mAH yang menurut Xiaomi mampu tahan hingga dua hari. Untuk pengisian daya, ponsel ini mendukung charger 18 watt yang sudah tersedia dalam kotak penjualan.

Nantinya ponsel ini akan hadir dengan dua versi RAM dan ROM yang berbeda. Versi RAM 4GB+ ROM 64GB akan hadir dengan harga Rp2.499.000 (harga pre-sale Rp2.399.000) dan untuk versi  RAM 6GB dan ROM 128GB akan dibanderol Rp2.899.000 (harga pre-sale Rp2.799.000).

Penjualan Redmi Note 9
Pre order Redmi Note 9

Anda bisa memulai pre-sale Redmi Note 9 mulai tanggal 9 Juni hingga 16 Juni melalui beberapa toko online yang sudah ditunjuk Xiaomi Indonesia. Sementara untuk penjualan langsung pertama akan hadir di beberapa toko online dan juga offline mulai tanggal 17 Juni nanti.

Redmi Note 9 Pro

Sesuai namanya, Redmi Note 9 Pro adalah versi professional dari seri Redmi Note terbaru. Sebagai versi profesional, versi ini tentu membawa lebih banyak fitur dan juga spek yang lebih tinggi pula.

Pilihan Warna Redmi Note 9 Pro

Dari segi tampilan sebenarnya versi Pro ini masih membawa garis desain yang sama dengan seri normalnya. Perbedaan hanya terlihat dari sensor sidik jari yang bergeser dari bagian belakang body ponsel ke bagian samping, menyatu dengan tombol Power, pada Redmi Note 9 Pro. Perbedaan lainnya juga terlihat pada kamera selfie dot display 16 MP yang sekarang ada di bagian atas tengah layar.

Baca Juga :  Review Lengkap Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Untuk urusan layar, ponsel ini memang masih mengusung resolusi  FHD+, namun kali ini Xiaomi menghidupkan layar yang lebih besar dengan ukuran 6.67 inci. Bagian depan dan juga belakang ponsel ini juga sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga mendukung sensor NFC di bagian belakangnya.

Spesifikasi kamera Redmi Note 9 Pro

Peningkatan spek juga terlihat dari konfigurasi kamera Redmi Note 9 Pro. Dalam peluncurannya, Xiaomi menjelaskan bahwa ponsel ini menghadirkan empat buah kamera; kamera utama 64 MP (f/1.89, wide), 8 MP (f/2.2, 119° ultrawide), 5 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Performa kamera ini juga dibantu oleh software kamera Xiaomi yang menghadirkan banyak fitur baru.

Peningkatan paling besar terlihat dari sisi prosesor karena Redmi Note 9 Pro sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini merupakan Chipset pertama dari seri Snapdragon 700 yang digunakan oleh Redmi Note dan diklaim mampu menghasilkan nilai AnTuTu sebesar 275.319.

Chipset Redmi Note 9 Pro

Xiaomi menjelaskan bahwa ponsel ini memang diciptakan untuk para gamer mobile dengan kebutuhan tinggi. Untuk menunjukan performa gaming ponsel ini, Xiaomi Indonesia tidak ragu untuk menunjuk tim esport Bigetron sebagai salah satu brand ambassador dari ponsel ini.

Baterai Redmi Note 9 Pro

Untuk mendukung kemampuan game dalam waktu lama, Redmi Note 9 Pro juga sudah membawa baterai sebesar 5020 mAH. Baterai ini juga sudah mendukung pengisian cepat 30 watt. Xiaomi bahkan sudah menyediakan charger 33 watt dalam kotak pembelian yang diklaim mampu mengisi baterai ponsel ini dari 0 hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Xiaomi juga akan menghadirkan dua varian untuk seri Redmi Note 9 Pro dengan ukuran RAM dan ROM yang berbeda. Untuk RAM 6 GB dan ROM 64 GB akan dijual dengan harga Rp3.499.000 (harga pre-sale Rp 3.399.000) dan varian RAM 8 GB dengan ROM 128 GB akan dijual dengan harga Rp3.899.000 (Rp3.799.000).

Penjualan Redmi Note 9 Pro

Pre-sale ponsel ini sudah mulai hadir pada tangga 9 hingga 15 Juni melalui beberapa toko online yang sudah ditunjuk Xiaomi Indonesia. Sementara untuk penjualan langsung pertamanya, ponsel ini hadir pada tanggal 16 Juni nanti di beberapa toko online dan juga offline.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga OPPO A9 2020

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *