Smartphone Android Terbaik Maret 2020

Smartphone Android Terbaik Maret 2020

Smartphone Android Terbaik Maret 2020 – Tak terasa bulan maret sudah berakhir, kami harus mengupdate artikel smartphone android terbaik februari 2020. Persaingan menghasilkan produk yang lebih baik, dan ekosistem Android lebih kompetitif dari sebelumnya. Yang terbaik dari yang terbaik saat ini adalah Galaxy S20 +, membawa kombinasi yang sangat baik dari perangkat keras, layar, spesifikasi, fitur dan kamera ke dalam satu paket. Jika Anda menginginkan ponsel Android baru dengan kisaran harga berapa pun, kami telah melakukan penelitian untuk memisahkan yang baik dari yang baik, dan yang baik dari yang buruk. Daftar ini akan membantu Anda membuat pembelian Anda berikutnya lebih mudah.

  1. Secara Keseluruhan Terbaik: Samsung Galaxy S20+
  2. Harga Terbaik: Moto G7
  3. Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL
  4. Paket Terbaik: Google Pixel 3a
  5. Nilai Terbaik: Oneplus 7T
  6. Daya Tahan Baterai Terbaik: Samsung Galaxy S20 Ultra
  7. Stylus Terbaik: Samsung Galaxy Note10+
  8. Fitur Gaming Terbaik: Asus ROG Phone 2

Smartphone Android Terbaik Maret 2020

1. Secara Keseluruhan Terbaik: Samsung Galaxy S20+

Secara Keseluruhan Terbaik: Samsung Galaxy S20+
Secara Keseluruhan Terbaik: Samsung Galaxy S20+

Sebelum seri Galaxy S20 keluar, pilihan utama kami di sini adalah Galaxy S10+ – dan semua yang dilakukan Samsung tahun ini membuatnya menjadi langkah mudah untuk merekomendasikan S20 +. S20 + membuat peningkatan di seluruh papan, dengan tampilan yang lebih besar yang memiliki kecepatan refresh 120Hz super-halus, baterai 4500mAh lebih besar, lebih banyak RAM, dan prosesor Snapdragon 865 baru. Setiap Galaxy S20 + memiliki kemampuan 5G, yang bukan merupakan masalah terbesar saat ini tetapi akan menjadi lebih penting di tahun 2020 ini

Langkah besar yang dilakukan ada di kamera, dengan array baru di depan dan belakang. Sensor baru semuanya lebih besar, yang memungkinkan lebih banyak cahaya dan mengambil foto dengan cahaya rendah yang jauh lebih baik. Ini memang masih kalah dengan Pixel 4 XL, tapi ini adalah langkah besar bagi Samsung dan tidak lagi menjadi kelemahan dari flagship ini. Anda juga dapat melakukan zoom hingga 5X, sambil mempertahankan kamera ultra lebar untuk variasi pemotretan yang lebih banyak.

Satu-satunya cara Samsung Galaxy S20+ turun dari S10+ adalah harganya, dan melepas jack headphone. Telepon dasar beberapa ratus dolar lebih banyak daripada tahun lalu, dan melepas jack audio merupakan pukulan berat bagi mereka yang mengandalkannya atau lebih suka kualitas suaranya. Tapi keduanya adalah hasil dari cara industri secara keseluruhan – telepon terus menjadi lebih mahal, dan Samsung sudah menjadi salah satu yang terakhir di ruang kelas atas yang menyimpan jack 3,5 mm.

2. Harga Terbaik: Moto G7

Harga Terbaik: Moto G7
Harga Terbaik: Moto G7

Tidak ada yang akan mengira Moto G7 untuk ponsel andalannya, tetapi pada saat yang sama, ia mendapatkan dasar-dasarnya sementara menjadi sepertiga dari harga. Snapdragon 632, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB akan menyelesaikan pekerjaan dalam hal kinerja selama beberapa waktu, dan perangkat lunak ini khas ongkos Motorola yang luar biasa.

Baca Juga :  Cara Screenshot Vivo Y53 Mudah dan Cepat

Ponsel ini memiliki desain modern yang tidak akan terlihat aneh pada tahun 2020, dan layarnya bagus dan besar pada 6,2 inci dengan resolusi 1080p yang terhormat. Daya tahan baterai akan baik-baik saja dari kapasitas 3000mAh, dan Anda mendapatkan beberapa fitur yang bagus untuk dimiliki seperti sensor sidik jari yang bagus dan kamera ganda untuk mode potret.

Catatan: Seri Moto G baru telah diumumkan untuk AS, tetapi belum dijual. Jika Anda mau menunggu, Anda akan mendapatkan ponsel yang lebih baru dengan spesifikasi dan fitur baru dengan harga yang sama, atau jika Anda ingin menghemat uang, Moto G7 akan turun harganya.

3. Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL

Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL
Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL

Pixel 3 XL adalah kamera terbaik yang dapat Anda peroleh di telepon pintar, tetapi 4 XL tidak berhasil. Di siang hari, cahaya campuran dan bahkan cahaya super rendah, secara konsisten mengambil foto yang lebih baik daripada Android lainnya. Meskipun kami memiliki masalah dengan kecepatan 3 XL, aplikasi kamera sekarang juga cepat dan lancar. Lensa telefoto sekunder, dipasangkan dengan perangkat lunak pintar, mengambil bidikan zoom yang sangat baik. Kameranya yang menghadap ke depan tidak selebar sebelumnya, dan itu satu-satunya kelemahan marginal di sini. Masih mengambil foto yang jernih, penuh warna dan cerah, bersama dengan selfie potret yang hebat.

Pixel 4 XL, secara keseluruhan ponsel, sayangnya dikecewakan oleh beberapa kekurangan. Daya tahan baterainya adalah yang terlemah dari kompetisi unggulan, ia memiliki RAM (6GB) dan penyimpanan (64GB) yang lebih lemah, dan sistem Face Unlock-nya belum diadopsi oleh semua aplikasi paling populer yang memerlukan otentikasi biometrik. Namun, hal itu seharusnya tidak mengurangi semua hal hebat yang dilakukan ponsel ini – dan itu masih sepenuhnya dalam percakapan telepon terbaik yang dapat Anda peroleh sekarang.

4. Paket Terbaik: Google Pixel 3a

Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL
Kamera Terbaik: Google Pixel 4 XL

Anda dapat menemukan jalan ke Pixel 3a karena berbagai alasan. Yang pertama adalah ukurannya, karena itu adalah salah satu dari beberapa ponsel modern “kecil” di luar sana saat ini. Karena memiliki versi yang lebih besar, Pixel 3a XL, standar 3a tetap ringkas dan mudah diatur di dalam genggaman Anda. Layar masih cukup besar untuk menyelesaikan sesuatu, tetapi ponsel tidak akan menggembungkan saku Anda atau sulit digunakan.

Mungkin bagian yang paling mengesankan dari 3a adalah kameranya, yang hampir setara dengan Pixel 4 namun harganya kurang dari setengahnya. Kamera utama mengambil foto yang luar biasa dalam semua kondisi pencahayaan, dengan Night Sight benar-benar menunjukkan kekuatannya dalam pencahayaan yang buruk. Kamera yang menghadap ke depan bahkan lebih bagus. Baik depan dan belakang, Anda mendapatkan kualitas kamera tingkat unggulan dari sebuah ponsel yang harganya sangat murah.

Ponsel ini juga menawarkan nilai luar biasa, terutama beberapa bulan setelah diluncurkan dengan beberapa diskon. Perangkat lunak bersih Google berjalan cukup baik pada perangkat keras kelas menengah ini, meskipun jelas tidak secepat flagships terbaru. Dan Anda tidak perlu khawatir kehilangan dukungan perangkat lunak seiring bertambahnya usia, karena tidak seperti kebanyakan pesaingnya, Pixel 3a telah menjamin pembaruan perangkat lunak untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :  Microsoft Mengungkapkan Fitur UI Ponsel Android Lipat Pertama

5. Nilai Terbaik: Oneplus 7T

Nilai Terbaik: Oneplus 7T
Nilai Terbaik: Oneplus 7T

OnePlus 7T melanjutkan warisan perusahaan untuk merilis smartphone Android canggih yang terjangkau. Yang satu ini memiliki semua aspek baik dari 7 Pro yang lebih mahal, tetapi melupakan tampilan kaca yang melengkung, tanpa bezel untuk sesuatu yang lebih tradisional, dan lebih bermanfaat. Perangkat kerasnya sama baiknya, dan memiliki bonus tambahan yang sedikit lebih kecil juga.

Perangkat lunak OnePlus superlatif tipikal adalah sama dengan telepon lainnya, yang merupakan sesuatu yang menakjubkan. Layar berjalan pada kecepatan refresh 90Hz (seperti 7 Pro) hanya menambah kelancaran OxygenOS. Ada sistem kamera serbaguna yang konsisten, meskipun tidak menantang yang terbaik di luar sana. Untungnya, Anda mendapatkan spesifikasi dan kinerja luar biasa, dengan daya yang cukup untuk menjalankan ponsel ini selama bertahun-tahun.

6. Daya Tahan Baterai Terbaik: Samsung Galaxy S20 Ultra

Daya Tahan Baterai Terbaik: Samsung Galaxy S20 Ultra
Daya Tahan Baterai Terbaik: Samsung Galaxy S20 Ultra

Sesuai dengan namanya, Galaxy S20 Ultra mengambil langkah lain dari Galaxy S20 +. Ini memiliki semua spesifikasi dan kemampuan yang sama, tetapi dengan layar yang lebih besar – 6,9 inci, terbesar Samsung – dan baterai yang lebih besar pada 5000mAh. Ketika Anda menjaga ponsel dalam mode tampilan 60Hz, itu adalah juara baterai yang lengkap; Anda tidak perlu khawatir tentang daya tahan baterai pada ponsel ini.

Ultra juga memanfaatkan ruang ekstra (dan harga) untuk memberi Anda kamera yang lebih baik, dengan kamera utama 108MP yang menghasilkan foto yang lebih cerah, dan kamera telefoto yang dapat menjangkau dan mendapatkan bidikan hebat hingga 10X (dan yang layak di 15X). Pertukaran untuk mendapatkan kemampuan ekstra ini, dan masa pakai baterai, adalah ukuran dan harga keseluruhan. S20 Ultra besar, dan hampir 20% lebih berat dari S20 +; itu juga lebih mahal, yang bisa jadi sulit untuk ditelan ketika S20 + sudah cukup mahal. Tetapi jika usia baterai adalah prioritas, ini adalah pilihan sekaligus taruhan terbaik Anda.

7. Stylus Terbaik: Samsung Galaxy Note10+

Stylus Terbaik: Samsung Galaxy Note10+
Stylus Terbaik: Samsung Galaxy Note10+

Galaxy S20 + dan S20 Ultra yang baru telah berpasangan untuk menggantikan Note 10+ sebagai ponsel Samsung kelas atas. Tetapi Note 10+ masih merupakan perangkat baru, dan masih terasa modern dan mampu dalam hampir semuanya. Perangkat kerasnya sangat mirip, spesifikasi internal di belakang di atas kertas tetapi tidak dalam kemampuan dunia nyata yang sebenarnya, dan mereka menjalankan perangkat lunak yang sama – dan Note 10+ masih akan mendapatkan setidaknya satu pembaruan platform besar lagi.

Satu-satunya kelemahan besar dibandingkan dengan ponsel yang lebih baru adalah di kamera dan layar. Kamera telah benar-benar dirombak di ponsel baru, dengan peningkatan besar dalam kualitas kamera utama dan kemampuan cahaya rendah yang jauh melampaui Note 10+. Layar pada dasarnya sama dalam segala hal, kecuali satu yang kritis: seri S20 memiliki mode 120Hz yang membuat semua gerak pada layar sangat halus dan mudah di mata. Itu adalah sesuatu yang harus Anda alami, dan Anda mungkin tidak ingin kembali setelah melakukannya.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A91 2020

Namun di sisi lain, tidak ada yang dapat menggantikan S Note 10+. Jika Anda menyukai fungsionalitas yang dibawa stylus, S20 + atau S20 Ultra tidak akan menyelesaikan pekerjaan. Dan karena model-model baru sekarang tersedia, Note 10+ lebih murah daripada saat diluncurkan, dan beberapa ratus dolar lebih sedikit daripada S20 + – yang dengan sendirinya membuatnya menarik.

8. Fitur Gaming Terbaik: Asus ROG Phone 2

Fitur Gaming Terbaik: Asus ROG Phone 2
Fitur Gaming Terbaik: Asus ROG Phone 2

RoG adalah singkatan dari Republic of Gamers, dan itu memberi tahu Anda bahwa ASUS telah fokus membawa semua fitur game seluler yang Anda inginkan – apakah Anda bermain PUBG, Fortnite, mobile legends atau judul-judul hebat lainnya.

ASUS RoG Phone 2 menonjol dengan desainnya yang unik yang mencakup pengisian daya sekunder dan port headphone di sepanjang sisi sehingga tidak menghalangi saat bermain game di lanskap dengan cara memutar ponsel Anda, sensor sentuh Air Trigger yang memungkinkan Anda menggunakan sudut ponsel Anda sebagai input yang dapat disesuaikan untuk memotret permainan, dan aksesori Aero Active Cooler eksternal termasuk dalam kotak yang sejajar dengan heatsink di bagian belakang untuk menjaga ponsel tetap dingin untuk sesi yang lama.

Layar FHD + 6,6 inci menampilkan kecepatan refresh 120Hz untuk gambar yang paling halus, dan ponsel ini mampu menjalankan permainan dengan sangat baik pada pengaturan teratas – bahkan jika perangkat lunak ASUS sedikit sibuk dan kikuk. Dan baterainya sangat besar, jadi Anda tidak akan ketahuan tanpa daya. ASUS telah menyempurnakan visinya untuk ponsel gaming yang sempurna, dan memberikannya. Dengan desain polarisasi dan ukurannya yang besar, Anda benar-benar harus memiliki fokus permainan untuk memilih sesuatu yang lebih baik, tetapi beberapa orang menganggap serius permainan ponsel dan ponsel ini sangat cocok untuk penggunaan itu.

Kesimpulan

Dunia Android sangat beragam, dan apa pun kebutuhan Anda, Anda dapat menemukan telepon yang cocok untuk mereka. Tetapi jika ada satu Android yang sesuai dengan jumlah orang terluas, itu adalah Samsung Galaxy S20 +. S20 + memiliki perangkat keras yang sangat baik, spesifikasi dan kinerja top-end, layar terbaik yang bisa Anda dapatkan hari ini, dan daya tahan baterai yang sangat baik. Kameranya adalah pemain yang solid di sekelilingnya, melangkah naik dari generasi terakhir Samsung, khususnya dalam adegan cahaya rendah.

Perangkat lunak Samsung masih membutuhkan sedikit penjinakan agar dapat bekerja persis seperti yang Anda inginkan, dan itu bisa sangat menakutkan. Tapi One UI 2 berfungsi sangat baik setelah Anda mengatur (dan menonaktifkan) semua yang Anda suka, dan kinerjanya luar biasa – ada lebih dari cukup kekuatan pemrosesan di sini selama dua tahun ke depan. Dan bahkan ketika kebutuhan Anda berubah dari waktu ke waktu, Galaxy S20 + mungkin akan dapat menangani apa pun yang perlu Anda lakukan. Ini memiliki semua fitur dalam perangkat lunak dan perangkat keras yang dapat Anda minta.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *