Sony Akhirnya Ungkap Bentuk PlayStation 5

Sony Akhirnya Ungkap Bentuk PlayStation 5

Sony Akhirnya Ungkap Bentuk PlayStation 5 – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Sony telah mengungkap bentuk konsol PlayStation 5. Lewat acara live-streaming yang berlangsung jam 3 pagi Waktu Indonesia, Sony mengungkap satu persatu informasi game yang bakal rilis untuk konsol miliknya. Di bagian akhir, Sony akhirnya memperlihatkan dua versi PlayStation 5 yang nantinya bakal dijual di seluruh dunia. Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony akhirnya resmi mengumumkan desain konsol game terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5).

Pada event bertajuk PS5: Future of Gaming, Sony memberikan kejutan di akhir acara. Anda bisa melihat bentuk utuh dari PlayStation 5, lengkap dengan beberapa aksesoris tambahan seperti HD Kamera, Media Remote, 3D Pulse Wireless Headset dan tentu saja DualSense. PlayStation 5 juga bakal tersedia dalam versi Digital Edition di mana nampaknya hanya mampu menjalankan game-game digital. Desain PS5 tersebut diumumkan dalam acara live streaming bertajuk PS5 – The Future of Gaming pada 11 Juni waktu setempat atau Jumat (12/05) dini hari WIB tadi, dan juga melalui unggahan akun resmi Sony dan PlayStation di berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan YouTube. Berbeda dari desain konsol-konsol Sony sebelumnya, PS5 mempunyai tampilan yang berkesan futuristik, unik, dan elegan dengan dominasi warna putih bersih.
Your first look at the #PlayStation5. pic.twitter.com/VCDfmVKCEl— PlayStation (@PlayStation) June 11, 2020 Bos PlayStation Jim Ryan menutup acara live streaming dengan menyebut PS5 sebagai “desain konsol paling mencolok sejauh ini”. PS5 nantinya akan hadir dengan dua versi, yakni PS5 versi standar dan PS5 Digital Edition. Apa yang membedakan? Konsol PS5 Digital Edition nantinya hanya bisa digunakan untuk memainkan game-game digital atau download dari PS Store karena Sony telah menghilangkan optical disc drive yang biasa digunakan untuk bermain game fisik. Oleh sebab itulah desainnya juga terlihat lebih ramping dari versi standar.
Baca Juga :  Download Game PPSSPP ISO Ukuran Kecil Untuk Android
Dalam peluncuran resminya nanti, akan hadir pula beberapa aksesoris pendukung yang juga berwarna putih senada. Sama seperti PS4, PS5 juga menghadirkan aksesoris sebuah kamera (yang bernama HD Camera) dan juga dengan Pulse 3D Wireless Headset. Selain itu, ada juga controller DualSense beserta charging station, serta Media Remote yang bisa digunakan tak hanya untuk gaming namun juga media lainnya. Meski begitu, Sony belum mengungkap lebih detail tentang spesifikasi lengkap maupun harga konsol terbaru yang akan merilis pada musim liburan 2020 tersebut. PS5 dikabarkan akan dilengkapi SSD berkapasitas 825GB. Sementara itu untuk versi Digital Edition, beberapa prediksi menyebut akan dibenamkan SSD dengan kapasitas yang lebih besar dari versi standarnya. PS5 Akan bisa mainkan 4000 judul gim ps4. Dalam acara tersebut Sony juga mengumumkan deretan game-game terbaru yang akan bisa dimainkan di PS5, seperti GTA V, Spider-Man Miles Morales, GT7, Ratchet & Clank Rift Apart, Project Athia, Stray, Returnal, Sackboy A Big Adventure, Destruction All-Stars, Kena Bridge of Spirits, Goodbye Volcano High, Oddworld Soulstorm, Ghostwire Tokyo, Jett The Far Shore, Godfall, Solar Ash, Hitman, Astro’s Playroom, Little Devil Inside, NBA 2K21, Bugsnax, Demon’s Souls, Deathloop, Resident Evil Village, Pragmatic, dan Horizon Forbidden West.

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *