Suka Duka Menjadi Tank di Mobile Legends yang Seringkali Dirasakan

Suka Duka Menjadi Tank di Mobile Legends yang Seringkali Dirasakan – Ketika bermain Mobile Legends, kita bisa menggunakan salah satu dari enam pilihan class yang ada, salah satunya adalah class tank. Sesuai dengan namanya, tank merupakan suatu class dengan HP dan defense yang paling tinggi di permainan mobile legends, bertugas untuk melindungi teman satu tim dari serangan musuh. Ada pun suka duka menjadi tank yang mungkin dialami oleh pengguna tank di Mobile Legends.

Melalui artikel yang satu ini ingin membagikan suka dan duka ketika bermain menjadi tank di Mobile Legends. Kira-kira apa saja sih yang menyenangkan dan menyedihkan ketika menggunakan class ini? Nah daripada kalian penasaran lebih baik langsung saja yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Suka Menjadi Tank

Gampang Menjadi MVP

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa seorang tank di Mobile Legends itu sulit untuk menjadi MVP. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena tank bisa saja mendapatkan gelar MVP dengan mudah karena class yang satu ini bisa mendapatkan assist dalam jumlah yang banyak.

Perlu kalian ketahui bahwa salah satu indikator untuk menentukan siapa yang pantas menjadi MVP adalah jumlah assist. Jika seorang tank bisa mendapatkan banyak assist, mungkin saja tank tersebut bisa menjadi MVP dengan mudah.

Sulit untuk Dibunuh

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa hero tank mempunyai jumlah HP serta tingkat defense yang sangatlah tinggi. Karena punya max HP serta poin defense yang tinggi, seorang tank akan sulit untuk dibunuh oleh musuh, apalagi kalau tank sudah memiliki item core seperti Antique Cuirass atau Immortality.

Tidak Perlu Rebutan dengan Pemain Lain

Baca Juga :  5 Youtuber Mobile Legends Paling Sukses di Indonesia

Salah satu masalah utama dalam fase pemilihan hero adalah berebut hero dengan pemain lainnya. Namun hal tersebut tidak akan berlaku bagi seorang pengguna tank karena sebagian besar pemain Mobile Legends terbilang malas untuk menjadi tank. Karena longgarnya persaingan, Anda bisa menggunakan hero tank tanpa harus ‘bertengkar’ terlebih dahulu pada fase pemilihan hero.

Memberikan Kepuasan Tersendiri

Poin yang satu ini mungkin hanya bisa dirasakan oleh sebagian pengguna tank di Mobile Legends. Ketika menjadi tank, mungkin Anda akan merasakan kepuasan tertentu seperti kepuasan saat berhasil melindungi teman, ataupun rasa puas ketika sukses mengganggu musuh di dalam team fight.

Duka Menjadi Tank

Sulit untuk Mendapatkan Kill

Meskipun bisa mendapatkan poin assist dengan mudah, seorang tank di Mobile Legends terbilang sulit untuk mendapatkan kill karena mereka memiliki damage yang cenderung rendah jika dibandingkan dengan class lainnya.

Membutuhkan Waktu yang Lama untuk Mencapai Level Tinggi

Salah satu hal yang membuat sedih ketika bermain sebagai tank adalah kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai level tinggi karena memang kita harus berbagi exp oleh carry, serta kita juga tidak boleh mengambil last hit supaya carry bisa naik level dengan cepat. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar karena tank masih tetap kuat meskipun levelnya sudah tertinggal jauh.

Punya Sedikit Gold

Selain exp, hero tank juga cenderung mempunyai gold yang sedikit, singkatnya miskin. Karena efek dari item roaming serta gaya bermain dari seorang tank membuat mereka harus rela kehilangan pundi-pundi uangnya karena harus berbagi dengan carry.

Disalahkan Saat Kalah, Dilupakan Ketika Menang

Poin terakhir yang terkadang membuat kita merasa sakit hati ketika bermain menjadi tank adalah kita selalu disalahkan pada saat kalah, namun seringkali dilupakan ketika menang. Terkadang kita juga menjadi korban flaming saat melakukan kesalahan yang kecil.

Baca Juga :  Build Item Hero Masha di Mobile Legends, Ini yang Wajib Dipakai!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai suka duka menjadi tank di Mobile Legends. Bagaimana pendapat kalian, apakah kalian setuju? Silahkan tuliskan tanggapan kalian di kolom komentar ya!

Sumber : Suka Duka Menjadi Tank di Mobile Legends

You May Also Like

About the Author: Cak Muhai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *