traveling nekad ke pulau bali

Dear sobat cangkal, goresan pena kali ini menceritakan tentang pengalaman bepergian saya ke Pulau Bali. Mungkin sobat sudah nir asing lagi dengan namanya pulau bali yang pula disebut pulau dewata, tempatnya para turis mancanegara dan turis lokal berlibur.

saya dan tour guide gratisan @tanah lot

waktu itu perjalanan saya ke sana niatnya adalah liburan sekaligus mengunjungi keluarga saya yang tinggal di kota Denpasar, Bali. traveling lah istilahnya saat ini 🙂 . Saya berlibur bisa dikatakan nekad, kenapa? saya traveling seorang diri dan tidak pernah sama sekali menuju pulau Bali. tapi nekad saya ini masih tergolong level rendah, karena tujuan sudah jelas yaitu ketemu keluarga, jadi kalonya kepentok nyasar ya masih bisa lah hubungi keluaga saya tersebut.

Traveling kali ini dimulai menurut kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Bali. Misalnya layaknya orang traveling, yg aku bawa yaitu perlengkapan liburan pakaian pangan (baju, celana, pakaian ini itu), itu seluruh saya tambahkan dalam 1 tas ransel. Tetapi terdapat yang lebih penting sobat waktu engkau traveling seorang diri, mau tau apa itu?

Adalah gadget / smartphone, tebak sob kenapa saya anggap ini lebih penting dari pakaian & kawan-kawan?. Tepat sekali sob, smartphone kita sangat berguna ketika kita ingin traveling contoh aku waktu saya sama sekali tidak tau BALI, saya buka smartphone aku sob, googling tetang Bali, baik itu rute perjalanan, tata cara adat orang bali, tempat wisata dan masih poly lagi. Bener kan sob? Hehe.

ok sob, saya pikir di smartphone sepertinya kurang update informasi traveling area denpasar kalonya kamu belum buka situs www.traveloka.com dengan situs ini saya beruntung banget sob, bisa update informasi tiket dan hotel di bali, dan akhirnya saya pesan tiket pesawat lewat traveloka, sudah caranya mudah eh ditambah lagi dengan harga murah. perfect lagi kalonya kamu dapet harga promo WOW BINGIT tapi saya gak dapet hahahaha.

 Eng ing eng akhirnya menggunakan segala sesuatu akhirnya aku berada pada Bali. Lalu pesan taxi bandara menuju tempat tinggal keluarga aku . Liburan kala itu tidak mengecewakan usang sob 10 hari, dan aku bersyukur banget sob, aku dapat tour guide perdeo yaitu sepupu aku sob hahaha. Kita sehari sanggup dua sampai 3 tempat wisata. Banyangin sob saat liburan saya 10 hari. Wow bali gitu loh banyak banget loka wisatanya pantai kuta, puncak bedugul, tanah lot. Loka wisata nya poly sob, yg katanya pantai kuta populer itu saya cicipin jua, bukan bule berjemur loh ya yg dicicipin :p

loka wisata rekreasi sudahnya, ditambah lagi sob tempat wisata shoping, yaaa beli jua saya baju-baju surfing, beda benget harga nya kalonya beli di loka wilayah saya (banjarmasin), disini harga lebih murah sob, bahkan terdapat yg di obral. Serius. Kalo engkau berjiwa usaha mampu jadi kamu beli pada bali jual di banjarmasin dengan harga bersaing, wah kamu laba poly tuw.

Disana saya dapet petuah dari orang bali sob, bapak ini penduduk orisinil lokal bali dia mengelola alat permainan pantai seperti banana speadbot, jet sky, & kawan kawan. Kata dia kenapa bali sanggup menjadi loka wisata sehebat ini lantaran "LOCAL GENIUSdanquot; ialah walaupun loka kamu melimpah asal daya alam, namun rapikan cara mengelola kurang pandai , maka tidak mampu menciptakan suatu yg berguna apalagi menguntungkan.

Segitu dulu sob garis akbar pengalaman saya ketika traveling ke pulau bali kalo detail lagi niscaya panjang ceritanya. Gampang-mudahan berguna kalo ingin berwisata ke pulau Bali.

Regards,

cangkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *